Masyarakat Lubas Keluhkan Kabut Asap


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:37:41 WIB

“Kami tetap berjualan, walaupun kabut cukup tebal penjualan tetap tidak ter­pengaruh, namun, pedagang serta pengunjung pasar, me­rasa kurang nyaman mela­kukan aktivitas jual beli. Kami berharap kondisi se­per­ti sekarang bisa kembali membaik,” ungkapnya.

Sementara itu salah se­orang, masyarakat lubas, Mar­ni mengatakan, be­bera­pa hari terakhir ia berusaha menghindari terlalu banyak keluar rumah. Walaupun sesekalai turun hujan tidak terlalu berpengaruh banyak terhadap kabut asap. Me­nurutnya masyarakat selalu menjadi korban oleh keti­dakseriusan pemerintah pu­sat mencegah kebakaran hutan.

“Kami menginginkan pemerintah bisa serius me­nangg­ulangi bencana kabut asap ini. Jika tidak ada keseriusan keadaanya tentu tidak akan berubah. Masya­rakat sudah terbebani de­ngan biaya hidup yang tinggi, semuanya serba susah, ja­ngan ditambah lagi dengan keadaan semacam ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Di­nas Pendidikan pemuda dan olah raga  Kabupaten Agam, Fauzir, mengatakan, Pe­me­rintah Kabupaten Agam, sudah memberikan ke­long­garan kepada pihak sekolah apabila ingin, meliburkan aktivitas belajar mengajar apabila kondisi kabut asap semakin tebal mengganggu.

“Saat ini aktivitas be­lajar mengajar masih ber­jalan, namun apabila ke­adaan se­makin buruk, se­kolah di bolehkan untuk meliburkan aktivitas belajar me­nga­jar­nya. Kita tentunya, me­ngi­nginkan proses be­lajar me­ngajar tidak ter­ganggu, se­mo­ga keadaan kembali mem­­baik,” ung­kapnya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 10:10:59 WIB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi III DPRD Mentawai, Syafridin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami dan mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang disosiali.
  • Senin, 28 September 2020 - 18:06:22 WIB

    Gubernur: Nagari Ujuk Tombak Memberikn Pelayanan ke Masyarakat

    Gubernur: Nagari Ujuk Tombak Memberikn Pelayanan ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan semua peran dari Nagari/Desa terhadap masyarakat, bahkan disebut sebagai ujung tombak sebagai garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat ada di Nagari at.
  • Ahad, 27 September 2020 - 21:44:54 WIB

    Kompak Dukung Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar, Masyarakat Pessel Ingin Perubahan

    Kompak Dukung Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar, Masyarakat Pessel Ingin Perubahan HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Guubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mendapat dukungan untuk memimpin Ranah Minang dari masyarakat Pesisir Selatan (PesSel). Masyarakat menginginkan adanya perubahan.
  • Ahad, 27 September 2020 - 12:54:37 WIB

    DLH Sumbar Berharap Alat Pengolahan Sampah Bisa Gerakkan Ekonomi Masyarakat

    DLH Sumbar Berharap Alat Pengolahan Sampah Bisa Gerakkan Ekonomi Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Dasawisma Dahlia 1 di Kota Bukittinggi binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar mendapatkan perhatian dari pihak BUMN. Perhatian itu berupa 20 paket alat pengolahan sampah, yakni tempat sampah terpilah, t.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 18:52:04 WIB

    Mulyadi Disebut Cagub yang Suka Membantu Masyarakat

    Mulyadi Disebut Cagub yang Suka Membantu Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dikenal suka membantu masyarakat. Terutama masyarakat kecil yang hidup dalam kesulitan. Hal itu dibuktikan oleh Mulyadi saat membantu para petani, nelayan, hin.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]