15 Hektare Kawasan Pantai di Painan Dihijaukan


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:38:11 WIB

Disebutkannya, program ini berasal dari Kementerian Kelautan RI. Hingga saat ini, program penghijauan pantai dapat terlaksana dengan baik. Dan mudah-mudahan program tahun ini dapat terlaksana dengan baik.

Sebelumnya Pemuda Ampiang Parak, Keca­matan Su­tera, telah pula melakukan penghijauan dan pera­watan pantai dengan swadaya. Pantai sepanjang 2,5 ki­lo­meter yang berada di kawasan Pasar Ampiang Pa­rak selain sudah mulai berang­sur hijau, rencana­nya juga dipersiapkan sebagai lokasi konser­vasi pe­nyu.

Jasman, tokoh pemuda setempat menye­but, melihat kondisi lingkungan pantai yang tidak ada pohon pelindung tersebut selama ini, sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Masyarakat Peduli Pantai (MPP) Amping Parak melakukan aksi sosial perbai­kan lingkungan pantai dengan meng­gelar gotongroyong secara berkala.

Jasman menyebutkan, MPP yang berang­gotakan pemuda tersebut telah melakukan penghijauan pantai dengan menanam pohon ketapang dan tanaman lainnya di kawasan pantai. Kegiatan ini murni dilakukan untuk menye­lamatkan lingkungan pantai di Am­piang Parak.

Bupati Pessel, Erizon memberikan apre­siasi kepada pemuda setempat yang telah berupaya membuat pantai Ampiang Parak menjadi hijau. “Saat ini kesadaran menanam memang masih rendah, lalu dengan adanya gerakan pemuda seperti itu, pemerintah sangat menghargai. Mudah-mudahan kega­atan ini juga bisa tertular kepada yang lain,” tutupnya. (h/har)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]