Reklame Liar Rusak Keindahan Kota


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:44:17 WIB

“Lihatlah di tempat terlarang seperti tiang listrik, pagar ditempel saja reklame. Apakah reklame senam, reklame gadai emas dan sebagainya,” ucap Roni.

Ia menambahkan, Kota Padang ibu Kota Provinsi Sumbar keindahan dan kebersihan kota harus diper­hatikan. Jangan dirusak dengan pemasangan atau promosi usaha dengan gratis.

Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas sebelumnya juga sudah mewanti-wanti pemilik atau pengusaha yang menggantungkan reklamenya di sembarang tempat. Karena ini bisa merusak keindahan kota dan taman.

“Pasanglah pada tempat yang telah disediakan seperti billboard, papan iklan resmi. Billboard di kota ini sekarang banyak yang kosong, kan bisa disewa,” ucap Firdaus Ilyas.

Untuk tindakan di lapangan, tambah Firdaus Ilyas, dia sudah menertibkan di beberapa titik reklame yang tidak pada tempatnya seperti di Simpang Haru.

“Sudah kami tertibkan reklame yang tidak pada tempatnya. Tapi masih saja ada pengusaha yang ingin gratis memasang reklame di sembarang tempat,” keluhnya.

Sebenarnya untuk izin mendirikan reklame sudah diatur mulai dari izin dari DKP hingga Dispenda. Tinggal pengawasan di lapangan apakah reklame pada tempatnya atau tidak. .(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:24:42 WIB

    Tak Berizin, Reklame Dicopot

    PADANG, HALUAN—Ba­nyak pemasangan reklame yang tak berizin di kota Padang sehingga potensi retribusi tak bisa tergarap maksimal. Na­mun kini pi­hak Dinas Pen­dapatan Dae­rah (Dipenda) Kota Padang tak akan men­tolerir .
  • Jumat, 10 Juli 2015 - 20:06:45 WIB

    13 Tiang Reklame tak Punya Izin Dibongkar

    PADANG, HALUAN — Dalam mendirikan tiang baik untuk promosi diri dan reklame memang marak terakhir ini. Malah ada satu pemilik yang berani mendirikan tiang mencapai 13 buah, tanpa izin dari Pemerintah Kot.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]