Talempong Terbanyak Akan Meriahkan IORA


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:45:15 WIB

“Kita akan pecahkan rekor Muri, penampilan talempong terbanyak,” te­rang Didi.

Dikatakan Didi, nan­tinya pemecahan rekor Muri itu akan dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Kon­ferensi Tingkat Tinggi In­dian Ocean Rim Association (KTT IORA) 20-23 Okto­ber ini di Padang. “Kita menyiapkan sebanyak 1.200 talempong,” sebutnya.

Direncanakan, pe­me­cahan rekor Muri ini dilang­sungkan di Pantai Padang. Selain dihadirkannya ribuan talempong itu juga akan dilakukan pelepasan anak penyu (tukik) oleh para Menteri Luar Negeri yang hadir dalam IORA tersebut.

Terkait pelaksanaan IO­RA di Kota Padang, Sek­dako Padang Nasir Ahmad menuturkan, dengan ditun­juknya Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan IORA merupakan berkah bagi ma­syarakat Kota Padang.

Untuk itu Sekda m­e­ngajak seluruh warga Kota Padang untuk menyiapkan agenda ini secara matang sehingga kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat ini dapat dilaksanakan de­ngan baik.

“Mari kita berikan du­kungan dan perhatian sung­guh-sungguh kepada tamu-tamu yang datang. Sukses ini nama baik bangsa,” kata Sekda.

Lebih jauh dituturkan Nasir Ahmad, cukup banyak dampak besar yang diper­oleh setelah digelarnya IO­RA. Peluang investasi dan pariwisata akan terus ber­datangan ke Padang.

“Sehingga nantinya Pa­dang akan menjadi kota metropolitan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pe­laksana IORA Didi Riya­di mengatakan bahwa Padang menyambut sukacita pelak­sanaan IORA di Padang.

“Momentum ini tak ha­nya seremonial saja, setelah acara selesai lalu habis. Akan tetapi kami ingin sete­lah IORA ini menghasilkan sesuatu dan membawa man­faat bagi daerah yang berada di barat Sumatera dan se­latan Jawa,” imbuhnya.(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]