PT Dipo Star Finance Dipolisikan Konsumen


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:46:46 WIB

Kuasa hukum korban, Mukti Ali Kusmayadi Putra di kan­tornya menyebutkan, kurang lebih dua tahun sudah kliennya dirugikan oleh pihak PT Dipo Star Finance. Sehingga pihaknya melaporkan ke polisi agar kasus ini diselesaikan secara hukum.

Diceritakan Mukti Ali, awal peristiwa ini ketika Syafril mem­­­beli dua unit truk colt diesel dan satu unit L 300 di PT Suka Fajar melalui leasing PT Dipo Star Finance. Kemudian pembayaran kredit tiga unit kendaraan tersebut hampir lu­nas, kliennya kembali membeli satu unit truk.

“Tiga unit mobil tersebut akhir­nya lunas pada tahun 2013 dan 2014. Saat hendak me­ngambil tiga buah BPKB itu, pihak PT Dipo Star Finance tidak mau mem­berikannya de­ngan alasan satu unit lagi ber­masalah alias menunggak,” ujar kuasa hukum pelapor yang akrab dipanggil Boy London, Ka­mis (1/10).

Kliennya sudah beberapa kali meminta dan mem­per­tanyakan tiga buah BPKB yang hampir dua tahun dikuasai pihak perusahaan. Padahal sejak ber­masalah tiga bulan saat pengam­bilan kendaraan itu, kata Boy London, kliennya sudah me­minta kepada perusahaan agar ditarik saja.

“Sampai sekarang pihak lea­sing belum juga menarik ken­daraan tersebut. Ini diper­tanya­kan, ada apa?,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Boy, pihaknya mensomasi perusa­haan leasing tersebut pada tang­gal 21 September 2015, namun tidak balasan dari pihak perus­ahaan. Karena tidak ada itikad baik dari perusahaan, makanya dilaporkan ke polisi.

“Saya sudah berusaha men­coba menemui pimpinan PT Dipo Star Finance di kantornya, tetapi tetap tidak dapat ditemui. Padahal saya ingin mengambil tiga buah BPKB yang lunas itu,” kata korban, warga Komplek Pelangi Indah, Kelu­rahan Ko­rong Gadang, Kecamatan Ku­ranji, kemarin.

Syafril mengakui ada satu unit kendaraan yang bermasalah, na­mun dia sudah meminta ke­pada pihak leasing untuk ditarik, tetapi tetap saja tidak ditarik. “Saya merasa dirugikan dalam hal ini. Saya berharap, kasus ini dapat diproses sesuai hukum,” ung­kap­nya.

Kasat Reskrim Polresta Pa­dang AKP Abdus Syukur Felani mengatakan, kasus dugaan peng­gelapan tiga buah BPKB mobil masih dalam penyelidikan dan pengembangan. “Penyidik akan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi dalam kasus ini,” kata Abdus.

Sementara itu, Pimpinan PT Dipo Star Finance, Wilson me­minta maaf tidak dapat mem­berikan keterangan dalam kasus ini. (h/nas)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]