Meteran Listrik Warga Rusunawa Dicabut


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:47:47 WIB

“Sebanyak 29 warga rusun yang dicabut meteran listriknya ini merupakan warga yang se­belum­nya sudah dilakukan juga pen­cabutan meteran air. Karena masih menunggak banyak, kita harus berlaku lebih tegas,” ujar Sahur­man, Kepala UPT Rusunawa, usai penertiban kepada sejumlah war­tawan.

Dikatakannya, warga tersebut sudah menunggak uang sewa mulai dari delapan bulan hingga 21 bulan namun tidak mengangsurnya da­lam waktu yang telah ditetapkan. Selain itu, ada beberapa warga rusun yang mendapat pencabutan meteran listrik karena melakukan pencurian listrik melalui koridor.

“Kita menggandeng PLN ka­rena pihak tersebut lebih ahli di bidangnya. Sesuai kesepakatan, maka dalam waktu dua pekan ini warga tersebut diberikan kesem­patan untuk mengangsur beng­kaknya tunggakan sewa,” tutur Sahurman saat dihubungi Haluan, Kamis (1/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika dalam kurun waktu yang telah ditetapkan warga rusun belum juga melakukan pelunasan ataupun menagngsur tunggakan maka akan dilakukan tindakan yang lebih tegas.

“Bisa saja nanti kita non ak­tifkan kamarnya jika masih ban­del,” tegasnya.

Sahurman juga terus mene­gaskan kepada seluruh warga rusun untuk mematuhi segala aturan dan ketentuan yang berlaku dengan membayar uang sewa tepat waktu serta aturan lainnya. “Satu per satu image jelek rusun ini sudah mulai kita perbaiki seperti salah satunya tidak ada lagi mobil mewah yang parkir di rusun ini lagi,” tutupnya. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 September 2015 - 18:59:44 WIB

    Meteran Air Disita, Meteran Listrik Dicabut

    WARGA RUSUNAWA TAK KUNJUNG LUNASI SEWA

    PADANG, HALUAN — Ti­dak ada ampun bagi 22 war­ga Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus Padang yang masih.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]