IndiHome Fiber Tambah Pelanggan Telkom


Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:57:51 WIB

Dalam kunjungannya ke kantor Haluan Kamis (1/10) di Komplek Lanud, Tabing, General Manager (GM) PT. Telkom Indonesia Wilayah Telekomunikasi Sumbar, Muskab Muzakkar didampingi Sekretaris GM Witel Sumbar, Sunhadi mengatakn, dengan IndiHome fiber dengan paket layanan tripleplay dan quadraplay akan memanjakan pelanggan. Misalkan, untuk tele­phone akan diberi bebas bicara 1.000 menit baik local maupun interlokal dengan suara jernih.

“Untuk internet itu dengan kecepatan cahaya, dengan kecepa­tan hingga 100 Mbps. Tentu dengan kecepatan seperti ini akan sangat memuaskan dalam menje­lajah dunia maya. Selain itu, kita juga hadir dengan tv kabek yang bisa disesuaikan dengan kebu­tuhan. Semua sudah termasuk dalam IndiHome fiber,” terangnya di depan Pemimpin Umum (PU) Harian Haluan, Zul Effendi, Wakil Pimpinan Perusahaan (WPP), David Rahmadian, Pe­mimpin Redaksi Yon Erizon, Redaktur Pelaksana (Redpel) Ismet Fannany, Redaktur Eksbis Atfiarni, Wartawan Senior Ha­luan, Djamalis dan Kabag Iklan, Yunasbi yang hadir dalam ke­sempatan tersebut.

Muskab panggilan akrabnya juga bercerita, empat bulan se­menjak kepindahannya ke Sum­bar telah melakukan terobosan-tero­bosan untuk memasarkan IndiHome fiber tersebut. Secara perlahan langkah Ini mulai ter­lihat dengan peningkatan pelang­gan yang cukup signifikan.

“Sebelumnya kita hanya me­miliki pelanggan 2.200 pelang­gan, atau dalam artian untuk mencari 20 pelanggan dalam sebulan itu sangat sulit. Namun, saat ini kita sudah memiliki 5.600 pelanggan atau ada penambahan dengan estimasi penambahan 76 pelanggan per bulannya,” terang Muskab.

Saat ini Telkom juga tengah membidik kota-kota besar di Sumbar untuk menjadi Kota Cyber dengan mengandalkan fiber bukan lagi menggunakan tembaga seperti sebelumnya. Dengan peng­gunaan fiber ini akan sangat lebih efisien dan sangat lancar diban­ding penggunaan tembaga.

“Kita sudah melakukan pe­nan­datanganan nota kese­pa­ha­man dengan Kota Paya­kumbuh untuk dijadikan Kota Fiber. Di­mana semua titik sudah dipasangi fiber. Sehingga nantinya akan memudahkan setiap SKPD atau pun rumah yang ingin meng­gunakan akses ini,” ujarnya.

Selain membidik kota di Sum­­­­bar sebagai segmennya, Tel­kom juga tengah me­ngem­bang­kan tek­nologi Indi­Home ini ke perusahaan dan cluster yang ada di Sumbar. “Baru-baru ini kita sudah menjalin kerjasama dengan PT Semen Pa­dang. Di sana kita mendapatkan 250 rumah yang akan langsung memakai Indi­Home,” paparnya.

Sementara untuk Perguruan Tinggi (PT) kata Muskab, Uni­versitas Andalas (Unand) yang telah menggunakan ini. Semen­tara untuk Universitas Negeri Padang (UNP) masih dalam tahap mengerjaan.

“Niatnya kita untuk mem­bangun Sumbar yang lebih baik tentunya. Dengan kehadiran pro­duk baru ini tentu akan sangat membantu kebutuhan informasi bagi masyarat Sumbar,” imbunya.

PU Harian Haluan Zul Effen­di dalam kesempatan itu juga sempat menanyakan terkait de­ngan dampak kelesuan ekonomi global terhadap perkembangan dan pencapaian PT. Telkom. “Kita tahu banyak perusahaan yang saat ini terkena dampak kelesuan ekonomi global. Tentu ini juga jadi bahan pertanyaan kepada PT. Telkom,” ujarnya.

Muskab menjawab, bahwa sejauh ini kelesuan ekonomi yang terjadi tidak begitu berdampak kepada perusahaan. Bahkan saat ini ada kecenderungan pening­katan pelanggan semenjak dilun­cur­kannya IndiHome fiber terse­but.

“Sumbar merupakan daerah yang potensial untuk me­ngem­bangan IndiHome fiber. Begitu banyak potensi di masyarakat untuk pengembangan IndiHome. Karena orang yang meninggalkan IndiHome akan merasa rugi,” imbuhnya. (h/mg-isr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 13 September 2015 - 18:40:49 WIB

    IndiHomekan 10 Ribu Rumah per Bulan

    TELKOM DIVRE 3 JAWA BARAT

    BANDUNG, HALUAN — Permintaan akan internet terutama IndiHome di Jawa Barat sangat tinggi, karena internet menjadi salah satu kebutuhan saat ini, terutama bagi pelajar, m.

  • Rabu, 22 Juli 2015 - 18:06:47 WIB

    Siap Bangun Sumbar dengan IndiHome

    KAWITEL TELKOM SUMBAR MUSKAB MUZAKKAR

    BANDUNG, HALUAN — Dulu, sambungan internet masih menggunakan kabel tembaga yang memiliki kecepatan akses hanya 5 Mbps. Namun. sekarang, semua kabel tembaga t.

  • Ahad, 08 Februari 2015 - 19:26:14 WIB

    IndiHome Padukan Telepon, Internet dan IPTV

    BANDUNG, HALUAN — PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Telkom) meluncurkan layanan terbaru yang merupakan paket bun­dling triple play (service and infra­structure convergence) bernama IndiHome.

    I.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]