Anak Diajak Konsumsi Makanan Lokal Bergizi


Jumat, 02 Oktober 2015 - 19:57:36 WIB

Dikatakan, melalui ke­gia­tan ini murid diajak un­tuk mengenal kembali ma­kanan lokal yang bergizi tinggi dan mengajarkan pen­tingnya konsumsi makanan lokal dan bergizi. Bahkan dalam kompetisi koki cilik salah seorang peserta me­nyajikan kue godah.

Salah satu makanan yang sudah terbilang langka, di­per­kenalkan kembali kepa­da anak-anak. Selain diajak mengetahui bagaimana rasa­nya, mereka juga dajarkan untuk membuatnya kem­bali. Melalui kegiatan terse­but Japfa mengajak 82 guru dari sekolah peserta untuk mengikuti pelatihan mana­je­men tata kelola berbasis manajemen jepang 5S.

Semua guru diajarkan bagaimana menata dan me­ngelola sekolah agar men­jadi tempat yang bersih, nyaman, dan rapi. Apabila seluruh aspek tersebut ter­cip­ta maka sekolah akan menjadi tempat yang men­dukung bagi kegiatan belajar mengajar.

Menurut dia, hari kedua kegiatan, Japfa melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta kampanye gizi. Setelah itu, seluruh siswa mendapatkan paket gizi yang berisi snack bergizi seperti sosis dan susu, telur, alat tulis dan dua buah buku berjudul “Aku Selalu Sehat” dan “Makanan Bergizi”.

“Kami ingin menge­nal­kan kepada anak-anak,  ma­kanan bergizi tidak harus mahal,” ujar Adi Purnomo, Head of Unit Pabrik Pakan Japfa APFA Padang. Mak­a­nan bergizi yang terpenting memiliki asupan protein yang cukup. Selain itu Japfa juga menggelar Gebyar Bu­daya Japfa4Kids. Setiap perwakilan sekolah diminta untuk menampilkan salah satu budaya tradisional Su­matera Barat.

Tak hanya itu, Japfa juga menggelar eksibisi catur simultan dengan me­nam­pilkan Master Inter­nasional Tirta Chandra Purnama. “Perhelatan tersebut akan menghadapkan pecatur dari Japfa Chess Club dengan 20 orang anak-anak dari per­wakilan sekolah. Untuk me­nginspirasi anak Indonesia supaya dapat menjadi orang-orang luar biasa apabila belajar dengan giat” sebut Adi.

Kegiatan Kampanye Gi­zi Japfa4Kids sudah dilak­sanakan sejak tahun 2008. Hingga sekarang sudah dii­ku­ti 94.832 siswa, 5.744 guru dan 587 sekolah dari 68 kabupaten/kota di Indo­nesia. Japfa memiliki line bisnis produksi pakan ter­nak, pembibitan ayam, pem­bibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan dan selalu peduli dengan ke­giatan sosial. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]