Aktivitas PBM di Sekolah Tetap Berjalan


Jumat, 02 Oktober 2015 - 19:58:11 WIB
Aktivitas PBM di Sekolah Tetap Berjalan

Kepala Sekolah Dasar 24 Sungai Jariang Lubuk Basung, Burhani Zulta, Jum­at mengatakan, kegiatan belajar mengajar disekolah yang ia pimpin tetap ber­jalan. Tetapi pihaknya mem­berikan kelonggaran waktu jam masuk sekolah. Dimana sebelumnya siswa sudah berada di sekolah sekitar pukul 07.00 WIB, tetapi sekarang, ditenggang menja­di pukul 09.00 WIB.

Baca Juga : Update! Lima Daerah Kuning, 14 Lainnya Ditetapkan Masuk Zona Oranye di Sumbar

“Aktivitas sekolah tetap berjalan. Karena kabut asap masih cukup tebal. Kita memberikan kelonggaran aktivitas belajar mengajar dimulai pada pukul sem­bilan. Untuk waktu keluar tetap seperti biasa pukul, 12.00 WIB,” kata Buhrhani.

Menurutnya, pe­ngu­n­duran waktu belajar tersebut adalah upaya untuk me­minimalisir dampak kabut asap terhadap anak. Sebab,  pagi hari merupakan waktu dimana, kabut cukup tebal. Sehingga sangat riskan jika siswa sekolah berangkan pada jam tersebut. Ia me­ngatakan, Sejuah ini belum ada anak sekolahnya yang terganggu kesehatannya aki­bat kabut asap.

Baca Juga : Jumlah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 212 Orang

Dikatakannya, selain itu, agar anak, tetap terlindungi ia juga sudah menganjurkan pemasangan masker kepada siswa. “Kami menginkan proses belajar anak tidak terganggu, dan kesehatannya juga tetap terjaga. Kita semua tentunya berharap kondisi udara semakin baik,” kata­nya.

Sementara itu selah seo­rang masyarakat Lubas Her­ni mengatakan, ia dan kelu­arga beberapa hari terakhir berupaya mengurangi ke­giatan di luar ruangan. Ke­tebalan asap terus bertahan. Ia juga mengaku beberapa hari terakhir harus menga­tarkan langsung anaknya kesekolah. “Karenan kha­watir, dengan kondisi uda­ra,  saya selalu antar jemput anak sekarang, kesekolah, padahal biasanya anak saya selalu berangkat sendiri,” jelasnya. (h/yat/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]