Data Pemilih Pasaman Berkurang 3.262 Jiwa


Jumat, 02 Oktober 2015 - 19:59:49 WIB

Pleno penetapan DPT, pada Jumat (2/10), data yang didapat dari dua PPK, yaitu PPK Padang Gelugur dan PPK Kecamatan Panti, me­nga­lami pengurangan dari jumlah DPS yang telah di­keluarkan sebelumnya, me­n­­­capai 3.262 jiwa.

Ia menambahkan, de­ngan pengurangan yang ter­jadi, saat ini DPT Kabupaten Pasaman mencapai 186.760 jiwa, di 12 kecamatan, yang terdiri dari 92.151 jiwa pe­milih laki-laki, dan 94.609 perempuan.

Sementara itu, KPU me­n­jelaskan, jika masih ada masyarakat yang belum ter­data masih ada waktu untuk mendaftarkan diri, dan akan dimasukan ke dalam Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB) pertama.

Sehubungan dengan itu, KPU menjelaskan, dalam rapat pleno yang akan dilak­sanakan Jumat, juga akan dilakukan uji petik terhadap data rekomendasi panwalu, terkait data masyarakat yang terdata atau tidak. “Uji petik akan di­la­kukan agar ada kesamaan antara data KPU dan pan­waslu,” jelasnya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pilkada, KPU Kabupaten Pasaman, me­n­jelaskan, telah menerima 49 Surat Tanda Terima Pela­poran (STTP) kampanye dialogis dua pasangan calon kepala daerah yang maju dalam Pemi­lihan Kepala Daerah (Pilkada).

Aprina menambahkan, kam­panye dialogis yang di­lakukan tersebut, ter­ma­suk terbanyak di Sumbar, yang dilakukan kandidat kepala dae­rah dalam pilkada 2015. (h/k/col)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]