KPU Kabupaten Solok Bantah Tudingan DPRD


Jumat, 02 Oktober 2015 - 20:00:17 WIB

Pihaknya menjelaskan terkait pelaksanaan kam­panye yang dinilai tidak terkontrol sehingga dewan mengindikasikan pihaknya tidak netral, Jons menya­takan  kampanye yang sifat­nya tatap muka, memang tidak dijadwalkan kepada masing-masing kandidat.

Terkait tatap muka itu sendiri, kata Jons, pihak kandidat dan tim pas­lon­cukup mengantongi izin dari pihak kepolisian, bahwa akan melakukan pertemuan tatap muka dengan masya­rakat di suatu lokasi. Se­men­tara pihak KPU dan Pan­waslu sendiri, hanya mene­rima tembusan surat yang sifatnya juga hanya untuk pemberitahuan.

Sementara terkait pe­ma­sangan alat peraga ka­m­pa­nye yang dinilai lamban, Jons menyebutkan pe­ma­sang­an baliho ini,  telah dilakukan per nagari dan kecamatan.

“Sejak 25 September lalu, kami telah melakukan pemasangan. Sekarang pro­gresnya sudah diatas 80 per­sen. Hal ini juga tergantung kepada kondisi wilayah, karena daerah Kabupaten Solok itu luas,” kata Jons.

Pihak KPU sendiri sa­ngat menyayangkan tudingan yang disampaikan oleh ang­gota dewan ini, karena secara aturan pihaknya telah men­yam­paikan seluruh me­ka­nis­me dan tahapan pelak­sanaan pilkada melalui LO yang menjadi penghubung antara kandidat dengan KPU.

Selain itu, pihaknya juga telah menjelaskan hal ini kepada Pimpinan DPRD dan komisi A DPRD se­tem­pat saat hearing yang dilak­sanakan beberapa waktu lalu. Pihaknya juga siap menjelaskan kembali pada 5 Oktober mendatang. (h/ndi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 19 September 2020 - 18:36:21 WIB

    Hari Ini, KPU Mentawai Launching Pengumuman DPS

    Hari Ini, KPU Mentawai Launching Pengumuman DPS HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini, Sabtu, (19/09) melaunching pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) bertempat di Aula Hotel Jelita, Jalan Raya Tuapejat Km 0, Keca.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:52:22 WIB

    Staf KPU Dharmasraya Dikabarkan Positif Covid-19, Uji Publik DPS Dibatalkan

    Staf KPU Dharmasraya Dikabarkan Positif Covid-19, Uji Publik DPS Dibatalkan HARIANHALUAN.COM - Dikabarkan salah seorang staffnya positif terpapar virus Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, membatalkan mendadak kegiatan Launching Daftar Pemilihan Sementara (DPS).
  • Jumat, 18 September 2020 - 15:33:06 WIB

    Tangkal Berita Hoax, KPU Mentawai Rangkul Media

    Tangkal Berita Hoax, KPU Mentawai Rangkul Media HARIANHALUAN.COM - Uapaya menangkal berita hoax di sosial media menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Mentawai merangkul media baik me.
  • Ahad, 13 September 2020 - 09:49:05 WIB

    KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi 

    KPU Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi  HARIANHALUAN.COM - Bantu kelancaran pemilihan serentak tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, membuka pendaftaran atau rekrutmen anggota relawan demokrasi (Relasi)..
  • Jumat, 04 September 2020 - 13:50:49 WIB

    Tak Patuhi Putusan Pengadilan, Fauzan Haviz Layangkan Surat Peringatan Kedua Ke KPU Bukittinggi

    Tak Patuhi Putusan Pengadilan, Fauzan Haviz Layangkan Surat Peringatan Kedua Ke KPU Bukittinggi HARIANHALUAN.COM - Tidak mengindahkan surat peringatan pertama, akhirnya Fauzan Haviz melayangkan surat peringatan kedua kepada KPU Bukittinggi terkait dengan Putusan Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang No. 108/Pdt.G/2018.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]