Panwas Agam Terima Tiga Dugaan Pelanggaran


Jumat, 02 Oktober 2015 - 20:01:24 WIB

“Kami sudah menerima sejumlah laporan pe­lang­garan yang diduga dilakukan masing-masing paslon, dua dari paslon Kabupaten Ag­am dan satu paslon provinsi. Bukti keduanya sudah di­serahkan. Panwas bakal me­m­proses pelanggaran ter­sebut, sesui dengan ke­ten­tuan,” katanya.

Ia menjelaskan, dua du­ga­an pelanggran yang  be­rasal dari, pasangan calon Indra Catri- Trinda Farhan dan pasangan calon Irwan Fikri-Chairunas.  Dugaan pelanggaran yang dilakukan adalah  adanya pemasangan baliho, serta poster pada posko relawan maupun pada sejumlah tempat.

Sementara satu pe­lang­garan lagi berasal dari, pas­lon provinsi yaitu, Muslim Kasim-Fauzi Bahar. Dugaan pelanggarannya berupa pe­li­batan wali jorong maupun perangkatnya dalam ke­gia­tan yang berbau kampanye pada sebuah acara yang di­se­leng­garan di Matur. Da­lam prosesnya Panwas su­dah mengumpulkan bukti serta saksi-saksi.

“Dalam aturan ada se­jum­lah hal, yang tidak di­bo­lehkan seperti pamasangan baliho di fasilitas umum, kemudian, pelibatan pe­ra­ng­kat-perangkat pe­merintah dan sebagainya. Tetapi un­tuk pembutian bakal di di­la­kukan pendalaman lebih lanjut. Sejauh ini kami me­nilai jumlah dugaan pe­lang­garan tersebut masih wajar, karena tidak terlalu banyak laporan,” ungkapanya.

Dikatakan Elvys, Pan­waslu Kabupaten Agam, sangat berkomitmen me­la­kukan pengawasan sesuai tanggung jawab dan tugas yang diberikan. Tidak ada istilah pilih kasih dalam pengawasan tersebut.

“Kami sejauh ini ber­jalan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Panwas bekerja secara pro­fesional,” ungkapnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 13:44:02 WIB

    Petugas Panwascam Kabupaten Mentawai Dilantik

    Petugas Panwascam  Kabupaten Mentawai Dilantik Mentawai, Haluan — Sebanyak tiga puluh orang Pengawas Kecamatan (Pan­wascam) dilantik, untuk pe­ngawasan pada penye­leng­garaan pesta Demokrasi pe­milihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai masa peri.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 11:52:43 WIB

    DKPP Sidangkan KPU dan Panwaslu Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Proses sidang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sijunjung oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berlangsung panas. Dari pernyataan yang dikeluarkan oleh majelis.
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:15:37 WIB

    Laporan Cabup Pasbar Ditolak Panwaslu

    PADANG, HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pasaman Barat menolak laporan dugaan pelanggaran dana kampanye yang diajukan oleh calon Bupati Zulkenedi Said pada 2 Januari lalu..
  • Selasa, 22 Desember 2015 - 02:39:57 WIB

    Panwaslu Kota Solok Laporkan Kakan Kemenag ke Komisi ASN

    SOLOK,HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solok telah melaporkan hasil kajian tentang keterlibatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Solok M Nasir dalam kampanye dialogis Irzal Ilyas-Alfauzi .
  • Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:20:48 WIB

    Panwaslu Rekomendasikan 85 KPPS Tak Dipilih Lagi

    PASAMAN, HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pasaman mengeluarkan rekomendasi terhadap lima laporan yang diterima pihaknya. Salah satu rekomendasi menyebutkan, untuk tidak merekrut nama ketua dan anggota K.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]