Pabrik Baja Dibangun di By Pass


Ahad, 04 Oktober 2015 - 19:14:56 WIB

“Sebagai putra daerah saya sangat bangga apa yang dilakukan Asril. Investasi yang dilakukannya tidak kecil. Kita harus mendukung penuh apa yang dilakukan Asril Etek ini,” ujar Irman Gusman, Sabtu (3/10).

Untuk mengapresiasi  usaha dari Asril Etek ini, Irman berjanji akan men­datangkan orang nomor satu di Indonesia untuk meman­tau pabrik dari Asril Etek ini. “Saya dari DPD akan mendorong pengusaha lokal untuk mengembangkan sa­yap. Ini langkah positif dan perlu didukung, saya pribadi akan menginformasikan ke Presiden, bahwa di Sumbar sudah ada pabrik baja yang bisa memenuhi kebutuhan pemerintah,”jelasnya.

Sementara itu Asril Etek mengatakan pabrik yang akan dibangunya ini, nan­tinya akan memproduksi baja yang tahan 30 ta­hun. ”Pabrik Galvanis ini  satu-satunya di Sumatera. Kami menargetkan delapan bulan pembangunan sudah selesai dan di akhir 2016, kami sudah bisa mem­pro­duksi baja yang kualitasnya bisa diandalkan,”ujar pe­milik PT Kunango Jantan Asril Etek, Sabtu (3/10).

Tujuan didirikannya pab­­rik Galvanis ini, selain untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sumbar juga untuk mem­bantu pemerintah dan ma­syarakat dalam kebu­tuhan baja.”Kami optimistis pab­rik baru ini bakal bisa mem­bantu masyarakat terutama membuka lapangan kerja baru,” terangnya.(h/mg-san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 11:44:30 WIB

    Limbah Pabrik Bocor, China Temukan Ribuan Orang Terinfeksi Bakteri

    Limbah Pabrik Bocor, China Temukan Ribuan Orang Terinfeksi Bakteri HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 3.245 orang telah terjangkit penyakit brucellosis di kawasan barat laut China. Penyakit tersebut akibat terinfeksi oleh bakteri menyusul adanya kebocoran di limbah pada sebuah perusahaan biofarma.
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 17:03:07 WIB

    Singapura-Israel Sekongkol Bangun Pabrik Rudal

    Singapura-Israel Sekongkol Bangun Pabrik Rudal HARIANHALUAN.COM – Singapura dan Israel tengah menggarap proyek luar biasa. Pasalnya, kedua negara ini kompak membangun pabrik komponen rudal Angkatan Laut yang canggih..
  • Sabtu, 04 April 2020 - 19:27:12 WIB

    Bill Gates Danai Pembangunan Pabrik Vaksin Virus Corona

    Bill Gates Danai Pembangunan Pabrik Vaksin Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Miliarder Microsoft, Bill Gates, mengungkap bahwa yayasan miliknya mendanai pembangunan pabrik untuk tujuh kandidat vaksin virus corona..
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:44:16 WIB

    Jijik..! Karyawan di Pabrik Ini Kupas Ceker Ayam Pakai Mulut

    Jijik..! Karyawan di Pabrik Ini Kupas Ceker Ayam Pakai Mulut JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjijikkan, sebuah pabrik di Thailand dikecam setelah meminta karyawannya untuk mengupas tulang-tulang dari ceker ayam menggunakan mulut mereka..
  • Senin, 16 April 2018 - 14:15:59 WIB

    Delapan Buruh Pabrik Miras di Payakumbuh Jadi Tersangka

    Delapan Buruh Pabrik Miras di Payakumbuh Jadi Tersangka PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Delapan buruh pabrik pembuatan minuman keras (Miras) oplosan ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Payakumbuh. Sementara, pemilik pabrik yang diketahui bukan warga Payakumbuh asli,.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]