Pabrik Baja Dibangun di By Pass


Ahad, 04 Oktober 2015 - 19:14:56 WIB

“Sebagai putra daerah saya sangat bangga apa yang dilakukan Asril. Investasi yang dilakukannya tidak kecil. Kita harus mendukung penuh apa yang dilakukan Asril Etek ini,” ujar Irman Gusman, Sabtu (3/10).

Untuk mengapresiasi  usaha dari Asril Etek ini, Irman berjanji akan men­datangkan orang nomor satu di Indonesia untuk meman­tau pabrik dari Asril Etek ini. “Saya dari DPD akan mendorong pengusaha lokal untuk mengembangkan sa­yap. Ini langkah positif dan perlu didukung, saya pribadi akan menginformasikan ke Presiden, bahwa di Sumbar sudah ada pabrik baja yang bisa memenuhi kebutuhan pemerintah,”jelasnya.

Sementara itu Asril Etek mengatakan pabrik yang akan dibangunya ini, nan­tinya akan memproduksi baja yang tahan 30 ta­hun. ”Pabrik Galvanis ini  satu-satunya di Sumatera. Kami menargetkan delapan bulan pembangunan sudah selesai dan di akhir 2016, kami sudah bisa mem­pro­duksi baja yang kualitasnya bisa diandalkan,”ujar pe­milik PT Kunango Jantan Asril Etek, Sabtu (3/10).

Tujuan didirikannya pab­­rik Galvanis ini, selain untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Sumbar juga untuk mem­bantu pemerintah dan ma­syarakat dalam kebu­tuhan baja.”Kami optimistis pab­rik baru ini bakal bisa mem­bantu masyarakat terutama membuka lapangan kerja baru,” terangnya.(h/mg-san)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM