Asyirwan Yunus Kunjungi Jorong Nyanyiang


Ahad, 04 Oktober 2015 - 19:15:53 WIB

Sampai dilokasi Asyir­wan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan masyarakat setempat. Warga sangat mendambakan per­baikan jalan tersebut. “Ka­lau jalan ini diperbaiki bisa sebagai jalan alternatif me­nuju ke Koto Lamo, terbuka hubungan Kecamatan Ka­pur IX dan Kecamatan Bu­kit Barisan, yang jaraknya sekitar 10 km,”ujar Asyir­wan Yunus.

Bila jalan dibenahi akan mampu meningkatkan eko­no­mi masyarakat setempat yang mayoritas berprofesi sebagai petani itu. Wabup yakin, Jorong Nenan dan Jorong Nyanyiang punya hasil tani gambir dan karet, di jorong itu belum ada gedung Sekolah Dasar dan Poskesri.

“Kita perlu mem­priori­taskan pembanguan di Jo­rong Nyanying dan seki­tarnya kede­pan, disamping membangun jalan juga se­kolah dan Poskesri. Sebab kondisi lokasi setempat, Jorong Nenan dan Nya­nyiang punya potensi objek wisata yang bisa dikem­bang­kan, dimada yang akan dating.

Diakuinya, baru pertama kali menjejakkan kaki ke Jorong Nyanyiang ini, tapi merasa terkesan sekali atas sambutan masyarakat. “Mu­dah-mudahan asal bersama-sama, pembangunan jalan antara Jorong Nenan me­nuju Koto Lamo, akan bisa terealisasi pem­bangunan­nya..

Kepala Jorong Nya­nyi­ang, Munir sangat berharap nantinya dibangun jalan, Poskesri dan Sekolah. elama ini murid SD yang berasal dari sini bersekolah dan jalan kaki menuju Jorong Nenan. Lagipula kalau hujan turun anak-anak kesulitan menuju sekolahnya.

“Kami atas na­ma ma­syarakat berterima kasih atas kedatangan Wa­bup ke­tem­pat kami. Se­hingga bisa menjadi titik terang pem­bangunan jalan menuju ke Jorong Nya­nyi­ang,” ulasnya. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 03 September 2020 - 12:47:16 WIB

    Dukungan Lengkap, Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus Siap Melenggang di Pilkada Limapuluh Kota

    Dukungan Lengkap, Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus Siap Melenggang di Pilkada Limapuluh Kota HARIANHALUAN.COM - Kereta Gerakan Perubahan menuju Limapuluh Kota yang lebih maju dan sejahtera bersama Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus siap untuk berangkat. Selain telah lengkapnya dukungan pengusungan dari partai politik.
  • Jumat, 30 Desember 2016 - 01:19:07 WIB

    Asyirwan: Orang Lama Dihabisi, Ada Politik Balas Dendam

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Hampir setahun dilantiknya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lima­puluh Kota pada 18 Februari 2016 lalu, belum ada perkembangan berarti dalam segi pembangunan. Hal itu disorot oleh dua tokoh L.
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 03:53:31 WIB

    Ibunda Mantan Wabup Asyirwan Yunus Meninggal Dunia

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN—Kegem­biraaan saat melepas pebalap Tour de Singkarak Etape II, berubah seketika saat kabar duka bergema. Pasalnya saat bersamaan, orangtua mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Asyirwan Yunus, meningga.
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 03:40:27 WIB
    Hari Ini, KPU Limapuluh Kota Tetapkan Calon Terpilih

    MK Tolak Gugatan Asyirwan Yunus-Ilson Cong

    PADANG, HALUAN — Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan pasangan calon Asyirwan Yunus- Ilson Cong terhadap hasil Pilkada Bupati Lima Puluh Kota 9 Desember 2015 lalu, karena selisih perolehan suara di atas 1,5%. .
  • Jumat, 18 September 2015 - 19:48:53 WIB

    Asyirwan Yunus Hanya Dapat Jatah Cuti 15 Kali

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, Reydonnyzar Moenek hanya memberikan izin 15 kali cuti kampanye terhadap calon Bupati Asyirwan Yunus yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupa.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]