Bandar dan Kurir Narkoba Ditangkap


Ahad, 04 Oktober 2015 - 19:34:43 WIB

Saat bertransaksi barang tersebut Febi langsung ditangkap bersama barang bukti berupa satu paket kecil sabu. Tersangka bersama barang bukti langsung diamankan. Saat penangkapan, Febi mengungkapkan mendapatkan sabu tersebut dari temannya bernama Fani di salah satu tempat di Kota Padang.

Tersangka yang bekerja sebagai pegawai kantor notaris tersebut mengaku disuruh seseorang mengantarkan barang tersebut dengan upah satu bungkus rokok.

Tidak menunggu lama, saat itu juga, tim Ops bersama tersangka datang ke lokasi yang disebutkan oleh Febi. Sampai di lokasi di Wisma Tabing Indah Kelurahan Gunung Sariak Kuranji  Kota Padang didapatilah tersangka David yang merupakan DPO polisi dan residivis empat tahun yang lalu. Tersangka langsung ditangkap dan diamankan saat itu juga sekitar pukul 21.00 WIB.

Di tangan tersangka didapati barang bukti 10 paket sedang sabu lebih kurang 20 gram yang bernilai Rp25 juta.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Pol Alamsyah Marzuki melalui Kabag Bin Ops Narkoba AKBP M. Yasli yang didampingi Panit 1 Dit Res Narkoba Polda Sumbar, AKP. Andi Aziz kepada wartawan mengatakan, tersangka David merupakan pemain lama yang juga pernah ditangkap oleh jajarannya sekitar empat tahun lalu. Sementara Febi merupakan kurir sabu yang diduga mendapatkan barang melalui jaringan David.

“Tersangka David sebelumnya pernah ditahan selama empat tahun dalam kasus yang sama. Tersangka baru menghirup udara bebas sekitar dua tahun yang lalu,” kata Andi. Ditambahkannya, untuk mengungkap jaringan kedua tersangka, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan, terkait adanya kemungkinan tersangka lain.

“Kedua pelaku kami periksa secara intensif dan kami akan menelusuri terkait adanya pelaku yang lain,” pungkasnya.Akibat perbuatan tersebut, keduanya terancam pasal 112 dan 114 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang pen­yalah­gunaan narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:57:44 WIB

    New Normal, Masjid Taqwa Bandar Purus masih Terapkan Protokol Kesehatan

    New Normal, Masjid Taqwa Bandar Purus masih Terapkan Protokol Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Masjid Taqwa Bandar Purus di Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, hingga Jumat (17/7/2020) masih menerapkan protokol kesehatan bagi jamaah yang akan melaksan.
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 12:24:50 WIB

    Pedagang Pasar Bandar Buat Minta Kejelasan Soal Tempat Jualan

    Pedagang Pasar Bandar Buat Minta Kejelasan Soal Tempat Jualan PADANG, HALUAN – Merasa haknya tidak diberikan, Nurbaini salah satu pembeli meja batu di lantai II Pasar Bandar Buat menuntut UPTD dinas pasar dan investor pasar setempat bertanggungjawab dan berlaku adil kepada pedagang. K.
  • Selasa, 18 April 2017 - 12:18:31 WIB

    Pasar Bandar Buat Dipercantik. Apa yang Dilakukan Pemko?

    PADANG, HALUAN — Pengerjaaan pengaspalan lokasi bekas pedagang di sekitar bangunan Pasar Bandar Buat baru akan dilaksanakan akhir April mendatang. Saat ini proyek tersebut masih dalam tahapan proses tender. .
  • Senin, 27 Juni 2016 - 17:26:47 WIB

    Usai Lebaran Pasar Bandar Buat Dibenahi

    Usai Lebaran Pasar Bandar Buat Dibenahi PADANG, HALUAN - Tidak mau dikatakan lamban, konsultan PT Savindo mendatangi Kantor Dinas Pasar Padang untuk membicarakan kelanjutan pembenahan Pasar Bandar Buat, Senin (27/6) siang. Dalam kedatangannya, konsultan memperlihat.
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 16:01:23 WIB

    Pembenahan Pasar Bandar Buat Lalai, Pengguna Jalan Mengeluh

    Pembenahan Pasar Bandar Buat Lalai, Pengguna Jalan Mengeluh PADANG, HALUAN - Pembenahan Pasar Bandar buat dinilai sangat lamban dan mengulur-ulur waktu. Pasalnya, kemacetan dan kesemrawutan masih saja tidak terelakkan dan membuat pengguna jalan resah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]