4 Pj Bupati Dilantik Setelah Kedatangan Jokowi


Ahad, 04 Oktober 2015 - 19:43:58 WIB

Dengan begitu, untuk pelantikan Pj akan ditunda. Pelantikan para Pj Bupati dilakukan setelah kedatangan Presiden. Diperkirakan pada 12-13 Oktober. “Jadi kita lakukan pelantikan setelah agenda presiden selesai di Sumbar,” jelasnya.

Kedatangan Presiden ke Sumbar diagendakan untuk penutupan ivent Tour de Singkarak (TdS). Kemudian Presiden juga akan berkunjung ke sejumlah daerah seperti Mentawai. “Setelah kita konfirmasi, presiden sudah agendakan kedatangan ini. Yakni, tanggal 7 Oktober ke Riau dulu, kemudian pada tanggal 10 ke Sumbar,” jelasnya.

Ada empat Pj yang nantinya akan dilantik untuk mengisi kekosongan Kepala Dae­rah yang saat ini dipimpin oleh Sekda sebagai pelaksana harian (Plh) di masing daerah tersebut. Empat daerah tersebut, Kabu­paten Pasaman yang pelantikan Pj-nya gagal akibat calon yang diusulkan tersangkut kasus ko­rupsi.

Dari info yang berhasil dihim­pun Haluan di lapangan, Pj yang diusulkan untuk mengisi keko­songan di pemerintahan Pasa­man, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syofyan. Syof­yan menggantikan Rosman Ef­fendi yang sebelumnya batal dilantik karena dugaan korupsi.

Kemudian, Kabupaten Pesisir Selatan yang masa jabatan kepala daerahnya habis pada 17 Septem­ber. Pj yang nantinya ditempatkan di Pessel dari informasi yang berkembang, Kepala Badan Per­pu­takaan dan Arsip Sumbar, Alwis.

Sementara itu, Kabupaten Si­junjung yang masa jabatan kepala daerahnya habis pada 22 Sep­tember lalu. Rencananya akan diisi oleh Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan, Mudrika.

Daerah terakhir Kabupaten Tanah Datar yang masa jabatan kepala daerahnya habis 26 Sep­tember 2015. Asisten III Setda­prov Sumbar, Sudirman Gani menem­pati Penjabat Bupati Ta­nah Datar.

Sebelumnya, enam kabupaten dan kota yang masa jabatan kepa­la daerahnya selesai, telah dipim­pin oleh Pj Bupati/walikota. Enam daerah itu masing-masing Kabupaten Solok, Kabupaten Dharmasraya, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok Selatan, Kabu­paten Pasaman Barat, dan Kota Solok. (h/mg-isr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]