Pedagang “Batal” Pindah ke LPC Hari Ini


Senin, 05 Oktober 2015 - 19:13:18 WIB

“Pemindahan pedagang tersebut dijadwalkan pindah pada Selasa ini, namun ba­nyak faktor yang menye­babkan penundaan pemin­dahan tersebut, salah satu­nya ada enam blok lapau yang belum selesai dari total 11 blok. Selain itu pelak­sanaan TdS juga menjadi salah satu pertimbangan penundaan pemindahan pe­da­gang tersebut,” kata Dian.

Dijelaskan Dian, pe­da­gang yang dipindahkan itu dilakukan secara bertahap dikarenakan ada beberapa blok lapau yang belum sele­sai. Selain itu, Dian mene­rangkan kepada wartawan, pedagang yang dipindahkan tersebut diprioritaskan bagi mereka yang memiliki Surat Kepemilikan (SK).

“Semua pedagang akan tetap dipindahkan, namun kami memprioritaskan bagi mereka yang memiliki SK, karena ada sekitar 59 pe­dagang tersebut yang me­miliki SK pada tahun 2009, namun untuk tahap pertama ini lapau yang baru bisa diisi sebanyak 48 lapau,” terang Dian.

Pemindahan pedagang itu akan melibatkan ber­bagai unsur dan instansi terkait, diantaranya me­libatkan petugas dari Pol­resta Padang, Kodim, Satpol PP Padang, Muspika, dan berbagai elemen terkait yang siap membantu pemin­dahan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengatakan, pihaknya siap diterjunkan kapan saja terkait pemin­dahan pedagang yang berju­alan di sepanjang Pantai Padang tersebut.

“Kami siap membantu Disbudpar Kota Padang untuk memindahkan pe­dagang yang berjualan di Pantai Padang tersebut, na­mun kami tentu harus ber­ko­­ordinasi terlebh dahulu dengan pihak Disbudpar, karena ini menyangkut wila­yah kerja mereka. Tugas Satpol PP hanya sebagai eksekutor,” ujarnya.

Sementara itu, salah seo­rang pedagang di kawasan Pantai Padang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dia men­du­kung pemindahan tersebut, namun dia juga meminta kepada pemerintah untuk mencarikan solusi yang ter­baik agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Ambo mandukuang se kalau pedagang di siko ka dipindahan ka LPC, tapi pemindahan ko jan sampai merugikan pedagang, jan sampai masih ado pedagang yang masih ado manggaleh di sepanjang Pantai Padang setelah pemindahan ko,” tegas pedagang tersebut. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]