Pertalite dan Premium Tak Jauh Beda


Senin, 05 Oktober 2015 - 19:22:01 WIB

“Katanya kalau pakai BBM jenis pertalite ini irit, dan kualitas penjagaan mesin juga bagus. Tapi setelah memakai beberapa pekan, saya tidak menemukan kelebihan­nya,” ungkapnya, Senin (5/10).

Dikatakan juga, pemakaian pertalite tidak jauh beda dengan pemakaian premium. Untuk itu, ia kembali memakai premium meskipun harganya hanya berse­lisih Rp1.000 dengan pertalite.

Hal berbeda justru dikatakan oleh salah seorang pegawai swasta di Padang, Dina (26 tahun). Ia mengaku masih penasaran de­ngan pertalite karena menurutnya kelebihan-kelebihan yang dimi­liki pertalite dalam jangka pan­jang.

“Pertalite ini kan baru, dan kita juga baru beberapa pekan menggunakannya. Jadi, menurut saya penjagaan mesin yang dila­kukan oleh pertalite itu untuk jangka panjang dan tidak bisa dilihat hanya dengan beberapa kali pemakaian,” ujarnya.

Iwan(29 tahun) warga Sungai Sapih mengatakan, sudah seha­rusnya kendaraan di Indonesia menggunakan BBM pertalite. “Untuk Asia Tenggara, hanya  Indonesia yang masih menggu­nakan premium,” kata Iwan.

Diberitakan sebelumnya, Se­nior Supervisor External Relation Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Zainal Abidin, uji coba penjualan pertalite yang dilakukan PT Pertamina untuk wilayah Sumbar dalam beberapa pekan belakangan menunjukkan hasil yang positif.

Menurutnya angka penjualan tersebut cukup bagus sebagai permulaan. Hal tersebut juga tidak terlepas dari bantuan media dalam memberikan informasi pada masyarakat. Dikatakan juga, saat ini yang menjadi tugas bagi Pertamina adalah bagaimana lebih mengenalkan pertalite ke konsumen, “Bagaimana kita me­mak­simalkan petugas di SPBU lebih mensosialisasikan pertalite ini,” terangnya. (h/mg-rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Mei 2016 - 05:07:58 WIB

    Pertamax dan Pertalite Turun Lagi

    Pertamax  dan Pertalite Turun Lagi PADANG, HALUAN — PT Pertamina (Persero) menu­runkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Perta­max, Pertamina Dex dan Pertalite. Penurunan harga men­capai Rp300 per liter, mulai berlaku Minggu pukul 00.00 WIB..
  • Rabu, 02 Maret 2016 - 03:39:41 WIB

    Harga Pertamax dan Pertalite Turun

    PADANG, HALUAN — Sebagian besar warga, terutama pengguna kendaraan bermotor belum jadi perhatian adanya perubahan bahan bakar minyak (BBM), khususnya untuk Ron 90 (Pertalite) dan Ron 92 (Pertamax)..
  • Senin, 21 September 2015 - 19:05:33 WIB

    8 SPBU di Sumbar Mulai Jual Pertalite

    PADANG, HALUAN — Va­rian BBM terbaru, pertalite hadir Sumbar mulai ke­marin. Tahap awal, PT Pe.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]