Semua Penumpang Aviastar Tewas


Senin, 05 Oktober 2015 - 19:23:34 WIB

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat Inspektur Jen­deral Pudji Hartanto Iskandar menyatakan, pesawat Aviastar rute Masamba-Makassar yang hilang sudah ditemukan di Gu­nung Latimojong, Senin 5 Oktober.

“Pesawat itu ditemukan oleh tim Polres Luwu. Saat ditemukan, semua kru dan penumpang dite­mukan sudah meninggal,” kata Pudji, Senin (5/10) malam.

Kabar penemuan pesawat Aviastar sudah dilaporkan pada Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FHB Soelistyo.

Pudji mengatakan, proses evakuasi kru dan penumpang pesawat Aviastar akan dilakukan dalam waktu dekat. “Rencananya, besok (Selasa, 6 Oktober) lang­sung dilakukan evakuasi,” tu­turnya.

Sesaat setelah mendengar kabar itu, Pudji mengatakan, selain melaporkan pada Kepala Basarnas, dia juga langsung ber­gegas ke Luwu.

Saat jenazah ditemukan, Pudji melanjutkan, berdasarkan lapo­ran yang diterima, ada yang masih utuh dan ada yang sudah dalam bentuk serpihan. Soal informasi teknis, pihaknya masih me­nung­gu laporan dari anggotanya yang masih berada di lapangan. “Nanti dikabarkan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Juru bicara maskapai Aviastar, Sherly Sil­vana, mengatakan pihaknya su­dah menerima informasi ihwal ditemukannya pesawat Aviastar di Buntu Bajaja, Desa Ulu Salu, Kabupaten Luwu, Sulawesi Sela­tan, Senin, 5 Oktober. Kabar itu masih terus dicek kebenarannya ke tim SAR Gabungan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kendati demikian, pihaknya sudah memberikan penyampaian awal kepada keluarga penumpang dan awak pesawat.

“Kami sudah dapat kabar pesawat Aviastar yang hilang ditemukan di Gunung Latimo­jong. Kabar itu juga sudah kami sampaikan ke pihak keluarga kru dan penumpang, tapi baru sebatas kepada keluarga inti dulu. Kami juga masih menunggu informasi resmi dari Basarnas dan tim SAR gabungan,” kata Sherly. (h/dn/tmp)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]