TdS Bawa Berkah bagi Pedagang Kecil


Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:25:34 WIB

Diakuinya, omset penju­a­lan jauh meningkat diban­dingkan hari biasanya. Pada hari biasa ia hanya meraup omset dalam satu hari se­besar Rp200 ribu, namun pada momen TdS hingga pukul 12.00 WIB ia telah meraup hasil penjualan Rp­150 ribu.

“Alhamdulillah, berkah ajang balap sepeda ini, biasa jam segini saya hanya mem­peroleh penjualan sekitar Rp50 ribu sampai Rp70 ribu sedangkan harga per­buah dipatok sebesar Rp­1.000,” kata Parmin.

Parmin mulai berjualan sekitar pukul 09.00 WIB, dikatakannya bahwa tahun lalu ia tidak berjualan di Solsel lantaran baru sekitar enam bulan di daerah itu. ”Tahun lalu saya belum disini, jadi baru tahun ini melihat TdS,”tandasnya.

Senada dengan Parmin, seorang penjual mainan anak-anak, Febri Mau­lana, (32) mengaku berjualan khusus ada acara atau iven yang digelar.”Saya dari Kota Solok berjualan ke Solsel dikarenakan saya berjualan keliling. Kemarin, juga ikut jualan di Solok,”kata Febri.

Dikatakan, penjualan mainan yang dijual beragam, mulai dari mainan busa balon sampai kacamata serta aksesoris lainnya. Untuk harga dipatok masing-ma­sing dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu.”Biasanya tiap ada acara saya meng­hasil­kan omset rata-rata Rp.­800.000 per hari, sedangkan hingga jam 12.00 WIB telah meraup omset sekitar Rp­600 ribu,”kata Febri.

Sementara, penjual buah-buahan, Riko,(30) juga me­ngaku memanfaatkan acara TdS sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penju­alan buahan milik­nya.

”Yaa.. penjualan lu­ma­yanlah ada pening­katan, ”jelas Riko tanpa mau me­nyebutkan omset pen­jualannya.(h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Oktober 2015 - 18:44:26 WIB

    BNI Sukseskan TdS 2015

    PESSEL, HALUAN — Untuk keempat kalinya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi salah satu pendukung utama perhelatan olahraga yang bernuansa pariwisata bertaraf internasional, Tour De Singkarak (TdS).

    .
  • Kamis, 17 September 2015 - 19:55:58 WIB

    Asita: Hasil TdS Belum Maksimal

    KUNJUNGAN WISMAN MENINGKAT 10 PERSEN

    PADANG, HALUAN — Di­nas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Pro­vinsi Sumbar mem­per­kira­kan pelaksanaan Tour de Singkarak (Td.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]