Aktivitas PBM Siswa SD Agam Ditiadakan


Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:26:03 WIB

Kepala Dinas Pen­di­dikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Agam, Fauzir mengatakan, jumlah sekolah dasar di Kabupaten Agam meliputi wilayah barat dan timur lebih kurang 445 dengan jumlah mencapai 60.129 orang siswa. Sebelumnya murid TK dan PAUD de­ngan jumlah 8.012 dari 268 unit TK dan Paud, telah diliburkan semenjak Jumat (2/10) kemarin.

“Kondisi udara semakin buruk, oleh sebab itu kita meliburkan aktivitas belajar mengajar, siswa sekolah da­sar setelah berkordinasi de­ngan SKPD lainnya. Apabila tidak ada perubahan pada  maka siswa tetap libur sam­pai kondisi udara kembali membaik,” katanya.

Dikatakannya, dengan kondisi sekarang para siswa sangat rentan sekali ter­serang Infeksi Saluran Per­naf­asan Akut (ISPA). Ia mengimbau agar orang tua tetap mmenatau aktivitas anak mereka supaya tidak berkeliaran di luar rumah. Sementara proses belajar mengajar siswa SMP, SMA dan SMK, tetap berjalan tetapi aktivitas PBM dimu­lai pukul 9:00 WIB.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Agam In­dra mengatakan, lebih ku­rang 10 dari 16 kecamatan di daerah itu merupakan wilayah sangat rawan kabut asap, Antara lain, Keca­matan Baso, Sungai Pua, Palupuh, Malalak, Can­duang, Banuhampu, Ampek Koto, Ampek Angkek, Tila­tang Kamang dan Kamang Magek. Ia mengatakan pen­cemaran Udara (ISPU) di angka 188 ug/m3 dengan kategori tidak sehat.

Dikatakan Indra, da­erah yang dilanda cukup parah kabut asap, berada pada dataran tinggi. Na­mun wila­yah yang berada rendah se­ka­rang juga meng­­kha­wa­tirkan. Untuk mengatasi dampak Kabut asap pihak­nya sudah me­nyalurkan le­bih kurang empat ratus ribu masker. Dinkes Agam mela­lui 23 puskesmas akan terus me­la­kukan pemantauan ke­­­pa­da masyarakat,” jelas­nya. (h/yat)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]