Payakumbuh Terima WTP dari Kemenkeu RI


Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:27:27 WIB

 

Prestasi ini, tidak akan mem­buat kita eforia, me­lain­­kan terpacu untuk tetap be­kerja maksimal sesuai prin­sip keuangan daerah. “Peng­hargaan opini WTP itu, bu­kan­lah tujuan. Tapi, se­bagai me­dia untuk terus be­kerja, berbenah dalam me­ngelola sistem keuangan da­erah. Penghargaan ini, tam­bah sekdako, cerminan pemko bersama DPRD mam­­pu ber­sinergi dalam me­ngelola dan mem­pertang­gung­jawabkan keuangan da­erah.

Kepala DPPKA Paya­kumbuh Syafwal, menyebut, berdasarkan evaluasi Ke­men­terian Keuangan RI, kualitas LKPD beserta La­po­ran Keuangan Peme­rin­tah Pusat, saat ini terbilang cukup baik.  Namun, Ke­men­keu terus mendorong seluruh daerah dan pusat untuk bekerja lebih baik, profesional, karena belum semuanya yang memperoleh WTP.

Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong semua SKPD melakukan pembena­han dalam tata kelola  ke­ua­ngan, agar anggaran yang tersedia memberikan kese­jah­teraan bagi masyarakat.  Memperkuat sistem ke­ua­ngan intern, dengan mem­buka klinik di DPPKA. Karena, sistem pengelolaan keuangan sudah berbasis akrual atau berstandar akun­tasi dan  regulasi. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]