Jadi Otak Tawuran, Tiga Siswa Dipecat


Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:42:55 WIB

Yarfit juga mengatakan, setiap siswa yang melakukan perkelahian ataupun tawuran akan diberikan sanksi secara bertahap, di antaranya pemanggilan orang tua sekaligus membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan mereka, kemudian tindakan pendisiplinan dan jika sudah berulang melakukan perbuatan yang sama mencoreng nama baik sekolah, diberikan tindakan tegas dengan mengeluarkan siswa bersangkutan dari sekolah.

“Tindakan tegas ini kita lakukan supaya kejadian serupa tidak terulang lagi,”ulas Yarfit.

Ia juga mengatakan, beberapa orang siswa SMAN 6 menggunakan sepeda motor sempat akan melakukan aksi balasan ke SMK N1 pada Selasa pagi. Namun cepat diketahui pihak sekolah dan melaporkannya pada Satpol PP dan pihak kepolisian, sehingga aksi penyerangan bisa dicegat.

Kapolresta Pariaman AKBP Riko Junaldy mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan seluruh Kepala Sekolah serta berkoordinasi dengan Kadispora dalam melakukan upaya pencegahan dan tindakan baik pre entif maupun prefentif terhadap aksi tawuran yang telah dilakukan oleh siswa SMK pada Senin pagi kemarin.

“Kemudian kita juga mengumpulkan para pelajar SMK dan SMA di sekolah masing-masing untuk diberikan pembinaan dan pengarahan bahwa aksi solidaritas yang mereka lakukan tersebut adalah tidak benar, jadi besok sudah dimulai tugas pembinaan tersebut, Wakapolres ke SMK N1 dan Kasatlantas ke SMA N2,”tutup Riko  (h/mg-man)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]