Golput Akan Didominasi Pemilih Pemula


Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:45:06 WIB

Selain itu, KPU Sumbar termasuk juga KPU kabu­paten/kota akan turun lang­sung ke lapangan dengan masuk pada komunitas-komunitas dan kumpulan anak muda guna me­n­so­sialisasikan pilkada se­ren­tak, 9 Desember 2015 men­datang, tentunya dengan cara-cara yang menarik bagi kawula muda atau pemilih pemula.

"Ada dialog untuk men­dengarkan apapun tang­ga­pan, cacian, dan kritikan yang mereka lontarkan ka­rena itu akan menjadi bahan evaluasi bagi KPU. Nah setelah mereka puas me­nge­luarkan uneg-unegnya, maka disitulah KPU memberikan pemahaman dan pendidikan politik bagi mereka serta peran penting menggunakan hak suara serta men­suk­seskan pemilihan kepala daerah ini," jelasnya.

Tidak sampai di situ. KPU juga akan membagi-bagikan lebih dari 5.000 masker pada pemilih pe­mula seperti ke kampus, sekolah, dan tempat-tempat umum yang ramai dikun­jungi masyarakat, serta di sejumlah ruas jalan untuk pengendara yang lewat.

"Kita memanfaatkan mo­­­ment kabut asap ini un­tuk sosialisasi pilkada pada ma­syarakat sekaligus ber­bagi mas­ker, nah dengan mem­bagi-bagikan masker ini kami sekalian mengajak untuk da­tang ke TPS dan meng­gu­nakan hak suar­a­nya," ulasnya.

Kunjungan Pimpinan U­mum Haluan Zul Efendi, Wa­kil Pimpinan Perusahaan Da­vid Rahmadian, serta Pim­pinan Redaksi Yon Eri­zon tersebut bertujuan un­tuk sharing dan dialog ter­kait PKPU serta Undang-undang yang berlaku dalam pilkada serentak ini. Pa­salnya, pilka­da serentak kali ini terdapat beberapa point yang berbeda dengan sebe­lumnya. Salah satunya, atu­ran kampanye yang hanya diperbolehkan dari KPU untuk media, dan paslon tidak diperbolehkan untuk kampanye di media.(h/mg-rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 Desember 2015 - 04:01:53 WIB
    289 WBP Lapas Muaro Nyoblos

    Ratusan Pasien M Djamil Golput

    PADANG, HALUAN — Sebanyak 289 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas II A Muaro Padang, menggunakan hak suaranya dalam gelaran Pilkada serentak, Rabu (9/12)..
  • Senin, 14 September 2015 - 18:41:55 WIB

    Irman: Jika Golput Tinggi Pilkada Gagal

    Jika pemilih dalam Pilkada serentak di Sumbar hanya sekitar 40 persen, maka Pilkada dianggap gagal. Karena itu, sosiali.

  • Kamis, 10 September 2015 - 19:08:42 WIB

    Golput Bisa Capai 40 Persen

    PILKADA SERENTAK DI SUMBAR

    Minim sosialisasi dari KPU dan pembatasan hak s­o­sialisasi calon kepala daerah disinyalir menjadi pemicu keterbatasan informasi di tengah masyarakat soal pelaksanaan P.

  • Jumat, 31 Juli 2015 - 20:25:52 WIB

    Trend Golput Bayangi Pilgub

    Dari catatan yang ada, trend pemilih pada Pemilu sejak tahun 2004, termasuk Pilgub menunjukkan angka penurunan.  Sela.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]