Pemprov Mulai Sibuk Siapkan Penyambutan


Selasa, 06 Oktober 2015 - 19:45:42 WIB

Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Irwan ditemui Ha­luan di escape building Kantor Gubernur Sumbar memastikan, bahwa kedatangan RI 1 masih belum bisa dipastikan. Meski demikian kata Irwan, pihaknya tetap melakukan beberapa per­siapan untuk penyambutan ini.

“Kita masih membahas terkait p­e­nyambutan dan peninjauan lokasi-lokai yang akan dikunjungi Presien nantinya. Selain itu kita juga tengah merancang baliho untuk memeriahkan penyambutan ini,” terangnya.

Sebelumnya, Reydonnyzar Moenek, Sabtu (3/10) di Padang menuturkan, Pemprov tengah berkonsentrasi kepada kedatangan Presiden Jokowi. Dimana Pre­siden direncanakan akan datang pada 10-11 Oktober mendatang ke Sumbar. “Maka, kita perlu per­siapan yang matang. Kita tinjau lokasi-lokasi yang akan didatangi Presiden,” terangnya.

Kedatangan Presiden ke Sum­bar diagendakan untuk penutupan ivent Tour de Singkarak (TdS). Kemudian Presiden juga akan berkunjung ke sejumlah daerah seperti Mentawai. “Setelah kita konfirmasi, presiden sudah agen­dakan kedatangan ini. Yakni, tanggal 7 Oktober ke Riau dulu, kemudian pada tanggal 10 ke Sumbar,” jelasnya.

Meski belum pasti akan datang ke Sumbar, namun di media WA agenda kedatangan Jokowi telah dipublis. Yaitu, Sabtu (10/10), Presiden akan kunjungan ke Pulau Mentawai dengan helikopter super puma untuk melihat kondisi m­asyarakat dan pembangunan pasca tsunami. Setelah itu dilanjutkan, pe­nin­jauan dan ground brea­king kawa­san pariwisata di Man­deh, Pesisir Selatan. Dari Pessel, meninjau peternakan sapi di Ka­bupaten Limapuluh Kota.

Dari Limapuluh Kota menuju Bukit Tinggi. Di Bukittinggi Presi­den akan melakukan pe­nin­ja­uanIstana Bung Hatta. Dan Pre­siden akan menginap di Novotel Ngarai Sianok.

Pada Minggu (11/10), Pre­siden bergerak dari Bukittinggi menuju Kota Padang melaui jalan darat. Di Padang RI 1 akan me­lakukan peninjauan kereta api Ban­dara Internasional Mi­nang­kabau (BIM). Setelah itu, Presiden akan menghadiri penutupan Tour de Singkarak (TdS) 2015. Baru sete­lah itu pada sore kembali ke Jakarta. (h/mg-isr)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 06:05:41 WIB

    Wali Kota Padang Dorong Pemprov Sumbar Tutup Sementara BIM

    Wali Kota Padang Dorong Pemprov Sumbar Tutup Sementara BIM PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menutup sementara jalur penerbangan Internasional sebagai upaya pencegahan Covid-19..
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 18:14:04 WIB

    Wow, Pemprov Sumbar akan Sulap Muaro Batang Arau Jadi Magnet Kapal-kapal Pesiar

    Wow, Pemprov Sumbar akan Sulap Muaro Batang Arau Jadi Magnet Kapal-kapal Pesiar Pemprov Sumbar bakal mengembangkan pelabuhan Muaro Batang Arau menjadi ikon baru untuk menarik wisatawan dan menggairahkan roda perekonomian masyarakat. Pelabuhan yang merupakan jalur transit dari Eropa ke Jawa itu bakal disu.
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 10:31:48 WIB

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta 

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberhasilan Pemprov DKI Jakarta menutup tempat hiburan malam bermasalah tanpa menimbulkan polemik dan kegaduhan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemko Padang..
  • Kamis, 06 Desember 2018 - 10:31:48 WIB

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta 

    Pelajari Penertiban Hiburan Malam, Pemko Kunker ke Pemprov Jakarta  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Keberhasilan Pemprov DKI Jakarta menutup tempat hiburan malam bermasalah tanpa menimbulkan polemik dan kegaduhan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pemko Padang..
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 02:30:51 WIB
    SOAL MEGATHRUST

    BMKG Ingatkan Pemprov

    BMKG Ingatkan Pemprov PADANG, HALUAN — Ancaman gempa dahsyat belum surut di Sumbar mengingat potensi Megathrust Mentawai masih harus disikapi oleh Pemprov Sumbar.  Melihat kondisi itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)  meng.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]