AZAN Sambangi Masyarakat Limapuluh Kota Selatan


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:40:18 WIB

“Hari ini, agenda kita ke selatan Limapuluh Ko­ta,” terang Yunirwan Khatib calon Wakil Bupati Lima­puluh Kota. Meski blusukan dilakukan di satu keca­ma­tan, tetapi Azwar dan Yunir­wan tidak turun berpa­sa­ngan   ke masyarakat. Pasa­ngan nomor urut 4 tersebut telah membagi agenda ma­sing-masing.

Calon Bupati Azwar Ches mendatangi masyara­kat di Kapalo Bukik dan Sitanang. Sedangkan calon Wakil Bu­pati Yunirwan Kha­tib mendatangi masya­rakat  di Subarang Aia, Batu Payuang dan Kapalo Koto. “Kami sengaja tidak turun ber­pasangan dalam menyapa masyarakat. Ini juga upaya kita dalam me­menangkan AZAN pada Pilkada 9 Desember men­datang,”terang Yunirwan Khatib lagi.

Di Kapalo Bukik, Keca­matan Lareh Sago Halaban, calon Bupati Azwar Ches­putra bertemu dengan ke­lompok tani yang bergerak pada pengelolaan pupuk kompos. Kelompok tani berharap kepada AZAN, pemerintahan kedepan lebih memperhatikan masyarakat petani yang ada di Kabu­paten Limapuluh Kota.

Petani merasakan, pa­sokan pupuk yang ada saat ini sangat terbatas dan sulit untuk didapat. Selain harga tinggi, kondisi  petani di perparah lagi dengan mi­nim­nya perhatian peme­rintah dalam mem­per­juang­kan nasib petani.

“Kami yakin, Pak Azwar bisa melakukan perubahan kedepan bagi petani kecil. Apalagi Pak Azwar  pernah membidangi pertanian di DPR-RI. Persoalan per­ta­nian, pasti Pak Azwar tahu betul. Untuk itu, kami petani sangat berharap banyak agar AZAN kedepan lebih mem­perhatikan nasib petani ini. Terutama terhadap pasokan pupuk. Kalau bisa, kuota pupuk bersubsidi di Ka­bupaten Limapuluh Kota di perbanyak lagi ke de­pan­nya,” pinta sejumlah petani di Kapalo Bukik.

Di Nagari Sitanang, ca­lon Bupati Azwar Ches ber­temu dengan tokoh-tokoh masyarakat di selatan Ka­bupaten Limapuluh Kota hingga malam hari.

Sementara di Subarang Aia, melalui calon Wakil Bupati Yunirwan Khatib, masyarakat yang umumnya dari generasi muda  di sana berharap banyak,  AZAN bisa meningkatkan  eko­nomi  masyarakat Kabu­paten Limapuluh Kota ke­depan.

Blusukan AZAN ke sela­tan Kabupaten Limapuluh Kota tersebut, turut di­dam­pingi oleh tim dari partai koalisi, tim relawan AZAN serta sejumlah anggota DP­RD Kabupaten Limapuluh Kota dan tokoh masyarakat Kabu­paten Limapuluh Kota lainnya.  (h/ddg)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 20 Januari 2020 - 19:59:45 WIB

    Tersentuh Suara Azan, Warga Binaan Lapas Bukittinggi Jadi Mualaf

    Tersentuh Suara Azan, Warga Binaan Lapas Bukittinggi Jadi Mualaf LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM - Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II A Bukittinggi memutuskan menjadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat Syahadat sebagai syarat masuk Islam di Mesjid At Taubah Lapas B.
  • Ahad, 09 September 2018 - 14:07:02 WIB

    MUI Pesisir Selatan Juga Tolak Pengaturan Pengeras Suara Azan 

    MUI Pesisir Selatan Juga Tolak Pengaturan Pengeras Suara Azan  PAINAN,HARIANHALUAN.COM- Majlis Ulama Islam ( MUI) kabupaten Pesisir Selatan menolak surat edaran Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama  RI No,B/  3940/DJ.III/Hk.00.7/08/2018 pada tanggal 24 Agustus .
  • Senin, 19 Maret 2018 - 02:08:44 WIB
    REOG PONOROGO

    Tambah Khazanah Seni di Sawahlunto

    Tambah Khazanah Seni di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HALUAN - Mengusung kesenian Reog Ponorogo, Sangar Subur Budaya siap menjadi pelopor kesenian khas Ponorogo Jawa Timur itu di Sawahlunto. Selain itu Subur budaya juga semakin memperkuat khasanah seni dan budaya yan.
  • Jumat, 11 Desember 2015 - 03:03:01 WIB

    AZAN dan IDEAL Masih Bertahan di Posisi Puncak

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Baik pasangan calon Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib (AZAN) maupun pasangan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan (IDEAL) belum mau mengakui kekalahan mereka di Kabupaten Limapuluh Kota. Keduanya masih bertaha.
  • Rabu, 19 Agustus 2015 - 19:48:14 WIB

    Survei Sementara, Azan Ungguli Tiga Lawannya

    LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Lembaga survei Volo Institue merilis hasil surveinya terhadap perkembangan bakal calon di Kabupaten Limapuluh Kota. Berdasarkan ketiga variable yang diuji, Volo Institute menganalisa, pa.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]