Oknum Komisioner KPU Disinyalir Tak Netral


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:43:05 WIB

Politisi Partai Demorat itu meminta, para komisio­ner KPU untuk taubat dari keterlanjuran tersebut. “Saya tidak mau membeberkan nama komisioner ini, karena saya inginkan ia kembali ke tugas dan fungsinya. Tetapi kalau tidak ada perubahan, maka sikap itu diperpanjang saja, karena akan merugikan pasangan calon,” tuturnya.

Selain adanya oknum komisioner yang memihak salah satu pasangan calon, Suharjono juga menyebutkan adanya indikasi PNS di lingkup Pemkab Pasaman yang ikut terlibat politik praktis. Meski tidak bisa ditemukan dokumen tertulis yang membuktikan PNS terlibat politik praktis, namun mata publik (warga) bisa melihat langsung.

“Mana pengawas PNS di Kabupaten ini, tolong awasi tu para PNS, selaku penyidik PNS jangan tidur dan jangan berpangku tangan dengan kondisi yang salah itu. Tegakkan aturanmu, kawan,” ujar Jono, dengan logat Minang Rao itu.

Ia melanjutkan, kedua sikap yang diambil oleh oknum-oknum tersebut, bisa jatuh kepada pidana Pemilu. Jika itu terjadi, lanjut Jono, maka bisa merugikan diri dan keluarga yang bersangkutan. (h/col)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]