Sawahlunto Gunakan Dewan Pakar Unand


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:45:13 WIB

Ia menyebutkan, pihak­nya se­ngaja meminta ban­tuan tim pakar untuk mela­kukan penilaian ter­hadap implementasi produk ung­gu­lan yang dibuat SKPD di kota ini, dengan harapan akan didapat program yang bisa disinergikan dengan visi pemerintahan dan visi kota, yang muaranya pada pening­katan pelayanan kepada ma­sya­rakat Sawahlunto.

Ia menambahkan, dewan pakar yang ahli dibidangnya, tentu me­miliki pemikiran yang strategis, yang akan berguna pada pengem­ba­ngan inovasi yang ada pada setiap program SKPD, yang teknis­nya dapat diimple­men­tasi­kan pada APBD 2016.

“Kita ingin referensi dari dewan pakar, sehingga yang muncul adalah program yang langsung menyentuh pada hakekat pelaksanaan pemba­ngunan di Kota Sa­wah­lunto, yang bermuara pada pening­katan pela­yanan kepada ma­sya­rakat menuju kese­jah­teraan bersama,” katanya.

Usulan dari setiap kan­tor, keca­matan, dinas dan badan yang ada, akan sangat berarti pada kemajuan pem­bangunan. Sawahlunto sen­diri sebutnya, termasuk da­erah yang lebih awal mela­kukan kajian-kajian pro­gram unggulan meng­guna­kan jasa dewan pakar. De­ngan harapan, Sawahlunto akan bisa bersaing dengan daerah lainnya dalam men­ciptakan program yang ber­manfaat dan bersentuhan lang­sung pada cita-cita pem­bangunan. (h/mg-rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]