Paslon Membandel, Petugas Turunkan APK Liar


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:45:42 WIB

Persoalan penertiban APK ini muncul dari Ketua Panwas Pil­kada, Syamsurizal. Ia mengaku sudah menerima banyak laporan pe­langgaran penggunaan APK oleh Timses Paslon. Berbagai laporan itu sudah ia sampaikan kepada KPUD. KPUD sendiri sudah melakukan langkah -lang­kah de­ngan mengundang semua pihak untuk rapat. Dan hasil rapat me­nyatakan agar semua timses men­copot sendiri APK yang sudah dibuat namun sejauh ini putusan tersebut diabaikan.

Itu sebabnya, Bupati Syafri­zal Ucok ini merasa harus turun ta­ngan. Setelah berdiskusi dan minta pertimbangan Ka­polres Dhar­masraya, AKBP Lalu Mu­hammad Iwan Mahardan,  ia langsung me­ngambil keputusan untuk me­laksanakan operasi penertiban.

Selain putusan tersebut, bupati juga mengeluarkan tiga perintah lagi, yaitu agar menurunkan semua APK liar, agar menindak siapa saja yang merusak dan meng­hilangkan APK yang dibuat dan dipasang oleh KPUD, dan me­merintahkan camat dan walinagari agar ikut mengamankan APK milik negara itu.  (h/mg-bdr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2020 - 15:12:38 WIB

    Tokoh Pemekaran Pasbar Ingatkan Paslon Pilkada Pahami Permasalahan Masyarakat

    Tokoh Pemekaran Pasbar Ingatkan Paslon Pilkada Pahami Permasalahan Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Zambri berharap kepada Lima Pasangan Calon yang maju pada kontestasi Pilkada Pasbar tahun 2020 ini, untuk dapat memahami semua permasalahan yang .
  • Kamis, 10 September 2020 - 10:44:56 WIB

    Kampanye Penggunaan Masker di Sijunjung Dihadiri Para Paslon Bupati 

    Kampanye Penggunaan Masker di Sijunjung Dihadiri Para Paslon Bupati  HARIANHALUAN.COM -- Polres Sijunjung menggelar kampanye pemakaian dan pembagian masker secara serentak, Kamis (10/9) di depan Ruangan Terbuka Hijau (RTH) Muaro Sijunjung. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sij.
  • Senin, 07 September 2020 - 13:34:40 WIB

    Perantau Titipkan Harapan Pada Empat Paslon di Pilbup Solok 

    Perantau Titipkan Harapan Pada Empat Paslon di Pilbup Solok  HARIANHALUAN.COM - Pendaftaran paslon Pilbup Solok sudah ditutup Minggu (6/8). Empat pasang diketahui mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Masyarakat berharap daerah mendapatkan pemimpin terbaik, termasuk perantau.
  • Kamis, 21 Januari 2016 - 04:46:07 WIB
    Pj Bupati Apresiasi Pilkada

    Paslon Kepala Daerah Tanah Datar Ditetapkan

    Paslon Kepala Daerah Tanah Datar Ditetapkan TANAH DATAR, HALUAN - Penjabat Bupati Tanah Datar Sudirman Gani menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar terpilih bersama Pimpinan DPRD, Forkom­pinda Tanah Datar dan tamu undangan lainnya .
  • Jumat, 11 Desember 2015 - 03:05:18 WIB

    Paslon Solsel Saling Klaim Kemenangan

    SOLSEL,HALUAN — Tim pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Solok Selatan (Solsel) Muz­ni Zakaria-Abdul Rahman dan Khairunas- Edi Susanto saling klaim kemenangan perolehan suara sementara berdasarkan rekapitulasi .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]