PKL di Sekitar Pasar Alai Ditertibkan


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:49:23 WIB

Walikota yang didam­pingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Firdaus Il­yas menyampaikan kepada ibu-ibu tersebut agar selalu memakai masker karena udara pada saat sekarang telah dicemari oleh kabut asap.

“Buat ibu-ibu yang bera­da di luar ruangan, usahakan selalu memakai masker, karena udara yang dicemari oleh kabut asap, tdak bagus untuk kesehatan. Apa lagi buat kesehatan anak,” ujar walikota ketika mengawali kunjungannya dengan mem­bagikan masker di Pus­kes­mas Alai Padang Utara.

Setelah pembagian mas­ker usai, walikota langsung menginstruksikan kepada Aanggota Satpol PP agar membongkar semua tenda- tenda yang terpasang di sepanjang trotoar Pasar Alai.

Sedikitnya ada delapan titik sudah dibongkar oleh anggota Satpol PP, sedang­kan satu tenda lagi yang bisa buka pasang diamankan ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang untuk Ba­rang Bukti (BB), karena saat pembongkaran pemilik tenda tidak berada di lokasi.

Dalam aksi penertiban itu, Walikota Padang juga ikut merobohkan tiang be­ton yang digunakan untuk mengikatkan tenda para pedagang, dengan meng­gunakan martil seberat 10 kilogram.

Selanjutnya, pe­mim­pin Kota Bingkuang ini me­ninggalkan lokasi pasar alai untuk menggikuti kegiatan lain. Namun penertiban te­tap dilanjutkan oleh Satpol PP dan Dinas Pasar. Walau sempat juga terjadi perang mulut dari pedagang namun petugas tetap melakukan penertiban. (h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]