DPRD Sumbar Penuhi Keinginan KPU


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:51:23 WIB

Diakui Hidayat, sebelum Rp78 miliar tadi diputuskan, pada rapat banggar yang sudah-sudah, sempat terjadi perbedaan pendapat antar anggota di DPRD Sumbar. Karena alasan rasionalisasi dan efisiensi, sebagian anggota Banggar sepakat pe­nambahan anggaran untuk KPU hanya akan diberi Rp60 miliar.

“Kami menilai itu lebih dari cukup, sebab penyelenggaraan Pilkada ini tak hanya bergantung pada anggaran KPU Provinsi saja, tapi kabupaten/kota juga akan menganggarkan. Dengan APBD kita yang minim, dan, banyak terkoreksi, terlalu berlebihan rasanya jika efisiensi atau penghematan tak dilakukan,” ujar Ketua Fraksi Hanura, Armiati, pada wartawan beberapa waktu lalu.

Ketika itu, hal senada juga di­sam­paikan Bendahara Fraksi Nasdem, Endarmy. Menurutnya, KPU harus berpandai-pandai dengan anggaran Rp60 miliar yang akan diberikan. Sebab, katanya, berkaitan dengan anggaran, jika dicukupkan ia akan cukup. Namun saat dikatakan kurang, ia juga akan kurang.

Sementara, yang saat itu tak setuju angggaran ditambah Rp60 miliar ada­lah, anggota Banggar dari Fraksi Ge­rindra dan PKS, termasuk dalam hal ini Hidayat sebagai Ketua Fraksi Ge­rindra.

“Jika  usulan yang Rp78 miliar tersebut dikurangi, kami cemaskan, pelaksanaan pilkada akan terganggu. Namun jika nanti ada kelebihan pada jumlah yang Rp78 miliar tersebut, itu kan dicatat, dan bisa dikembalikan,” kata Hidayat.

Senada dengan Hidayat, Sekretaris Fraksi PKS, Mockhlasin  juag me­nyampaikan hal senada. Ia tak me­nyetujui KPU hanya diberi Rp60 Miliar. Dikarenakan , pengajuan Rp78 miliar tersebut, telah melalui sejumlah kajian, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan pilkada. (h/mg-len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]