PAW 5 Anggota DPRD Sumbar Masih Tunggu SK Mendagri


Rabu, 07 Oktober 2015 - 19:56:55 WIB

Dikatakan Raflis lagi, meski proses pem­ber­hen­tian belum selesai dari Ke­mendagri, hal ini tidak akan menjadi halangan bagi lima anggota yang maju. Ini ka­rena, masa tenggang waktu pemberhentian yang di­beri­kan KPU adalah 60 hari setelah penetapan calon yang di­lakukan 24 Agustus lalu.

Untuk usulan pem­ber­hentian itu sendiri, Raflis mengatakan, telah dikirim tanggal 14 September 2015 lalu, tembusan melalui Gu­bernur.

“Jadi yang tengah ber­langsung saat ini adalah, proses administrasi pene­tapan keputusan oleh Ke­men­dagri, dan kami hanya bisa menunggu keputusan itu,” katanya.

Lebih lanjut Raflis me­nuturkan, setelah pem­ber­hen­tian selesai diproses, un­tuk pengajuan PAW lima ang­go­ta dewan ini, semua ter­gan­tung partai masing-ma­sing.

“Apakah setelah pem­berhentian akan disegerakan penaikan PAW atau tidak, itu wewenangnya ada partai,” terangnya.

Namun, jelas Raflis, me­nyangkut pemberhentian, itu memang harus di­se­ge­rakan, sebab akan berkaitan dengan aturan yang di­te­tapkan PKU.

“Kemudiam, pengajuan calon yang maju sebagai PAW anggota yang mundur, sepenuhnya keputusan par­tai masing-masing. Jika pro­ses tersebut lama maka oto­mastis partai akan rugi satu kursi di DPRD Sum­-bar,” jelasnya.

Selain itu, ia men­je­las­kan, pada pengajuan PAW, itu harus memenuhi per­syaratan dari KPU yang diatur menurut undang-undang yang berlaku.

“Peraturan sudah jelas mengatakan yang akan dia­jukan yakni yang mendapat suara nomor dua terbanyak. Kecuali nomor urut dua tersebut mengundurkan diri, partai bisa mengajukan pi­lihan yang lain,” pungkas Raflis. (h/mg-len)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Juni 2019 - 22:36:31 WIB

    Masjid Jabal Rahmah Juara Pesantren Ramadhan, Kecamatan Kuranji Juara Pawai Takbiran

    Masjid Jabal Rahmah Juara  Pesantren Ramadhan, Kecamatan Kuranji Juara  Pawai Takbiran PADANG, HARIANHALUAN.COM-Halal Bi Halal di Lingkungan Pemerintah Kota Padang, juga ditandai dengan penyerahan hadiah para pemenang pelaksanaan terbaik Pesantren Ramadhan dan para pemenang Pawai Takbiran se Kota Padang..
  • Senin, 26 Maret 2018 - 02:21:10 WIB

    6 Ribu Peserta Ikut Pawai MTQ

    6 Ribu Peserta Ikut Pawai MTQ PADANG, HALUAN- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Kayo Aro Bungus Barat didahului dengan pawai taaruf yang semarak, Sabtu (24/3)..
  • Senin, 30 Mei 2016 - 15:59:39 WIB

    Miswar Jambak dan Aprianto Akhirnya Dilantik Jadi PAW di DPRD Padang

    Miswar Jambak dan Aprianto Akhirnya Dilantik Jadi PAW di DPRD Padang PADANG, HALUAN---Ketua DPRD Kota Padang Erisman, melantik dua Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan yakni, Miswar Jambak dan Aprianto Senin (30/5). "Pengucapan sumpah, serta pelantikan ini telah sesuai prosedur ser.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 04:29:36 WIB

    SK PAW Aprianto Ditandatangani Gubernur

    PADANG, HALUAN—Gubernur Sumbar Irwan Prayitno akhirnya tandatangani surat keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Padang masa jabatan 2014-2019, Aprianto. Pria yang juga seorang jurnalis ini, ditetapka.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 17:29:20 WIB

    Wako Lepas Pawai Khatam Alquran TPQ Masjid Baitussalam

    Wako Lepas Pawai Khatam Alquran TPQ Masjid Baitussalam PADANG, HALUAN — Wali­kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas secara resmi pawai khatam Al­quran Taman Pendidikan Qu­ran (TPQ) Masjid Bai­tussalam Jl. Cendrawasih Kelurahan Air Tawar Barat Kota Padang, Minggu (22/5) pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]