Pelajar SMK Ditangkap


Rabu, 07 Oktober 2015 - 20:00:34 WIB

Warga Komplek Bumi Minang I Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji ditangkap  Tim Opsnal Polsek Kuranji di kawasan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji pada Rabu (7/10) sore.

Kejadian bermula ketika petugas menda­patkan la­po­ran bahwa te­lah terjadi pencurian ken­daraan bermotor (cu­ranmor) jenis Honda Supra 125 dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 4736 AB pada bulan lalu (10/9).

Pelapor sendiri bernama Dwi Navari (17), warga Kampung Baru Bawah Asam RT 03 RW 02 Kelu­rahan Sungai Sapih, Keca­matan Kuranji. Saat itu kor­ban mengatakan bahwa se­pe­da motornya telah hilang di BLPT Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Menanggapi laporan ter­sebut, polisi kemudian mela­kukan pelacakan terhadap tersangka, dimana pada saat mencuri sepeda motor, juga terdapat satu unit telepon genggam jenis Blackberry Gemini 8250 di da­lam jok sepeda mo­tor korban

“Setelah di­lakukan pengembangan, didapat keterangan keberadaan hp terse­but berada di tangan Ilham, dan dari keterangannya bahwa ia mendapat hp tersebut dari pela­ku,” papar Kapolsek Pauh, Kom­pol Asril Prasetya.

Lebih lanjut Asril menga­takan, setelah didapat keterangan dari Ilham bahwa hp tersebut didapat dari tersangka Andre, kemudian ia mengerahkan per­sonil Reserse Kriminal (Res­krim) yang dipimpin oleh Bripka Indra Dodi untuk mengetahui keberadaan tersangka.

“Tersangka ditangkap di Su­ngai Sapih, pada saat dibekuk, tersangka tidak melakukan perla­wanan. Saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek Kuranji untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Kasus ini sendiri sedang dipro­ses sidik oleh anggota Reskrim Polsek Kuranji dan tersangka diduga melanggar pasal 362 dan 363 KUHP Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak. (h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]