Listrik Sering Padam, Warga Uban Datangi PLN


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:23:22 WIB

Masyarakat yang mendatangi kantor PLN Tanjunguban menyesalkan sikap PLN, karena kerap mematikan listrik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dalam sehari, menurut pengakuan warga, PLN sering mematikan listrik sebanyak 4 hingga 5 kali.

“Kita mendatangi kantor PLN malam-malam karena listrik selalu mati tanpa pemberitahuan,” kata Ikhsan dengan nada kesal saat mendatangi kantor PLN ranting Tanjunguban, senin malam.

Ia menambahkan, kondisi pemadaman listrik yang dianggap merugikan warga selaku konsumen itu sudah berlangsung sejak bulan September lalu dan terjadi setiap hari. Lebih parahnya lagi, setiap ada warga yang hendak menggelar pesta hajatan, listrik yang seharusnya dapat hidup setiap saat justru sering mati.

“Kemarin ada warga lagi hajatan, listrik langsung padam. Kalau dikasih tahu dulu sama PLN, pasti warga akan siapkan genset,” kesal warga itu lagi.

Para warga yang merupakan perwakilan dari Ketua RT dan RW serta Karang Taruna itu, juga mempertanyakan kejelasan dari pihak PLN ranting Tanjunguban terkait dengan pelayanan PLN yang sama sekali tidak memuaskan warga.

Di waktu bersamaan, Supervisor Teknik PLN ranting Tanjunguban, Amal mengatakan, pemadaman listrik yang dilakukan bukan karena faktor kesengajaan. Kendati demikian, pihaknya mengaku telah membuat kesepakatan tertulis mengenai kesepakatan untuk menjawab permintaan masyarakat agar pihak PLN membuat surat pemberitahuan akan terjadi pemadaman listrik kepada warga.

“Surat yang kita buat untuk memang khusus untuk warga Kotabaru, tanpa mengesampingkan pelayanan terhadap wilayah lainnya. Pihak PLN juga akan menyampaikan pemberitahuan kepada warga melalui tokoh masyarakat, RT dan RW apabila ada gangguan listrik dari PLN,” sebut Amal. (hk)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 00:57:08 WIB

    Ratusan Desa di Riau Belum Dialiri Listrik

    Pekanbaru, Haluan — Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau menyebut, hingga kini sekitar 200 dari total 1.641 desa/kelurahan pada 12 kabupaten/kota belum teraliri listrik..
  • Rabu, 02 November 2016 - 23:45:23 WIB

    200 Desa di Riau Belum Dialiri Listrik

    PEKANBARU, HALUAN — Tahun depan, PLN Wilayah Riau mulai memberikan perha­tian di 200 desa yang tersebar di kabupaten kota yang sampai sampai saat ini belum dialiri lis­trik. Begitu juga dengan daerah yang masih minim daya.
  • Sabtu, 13 Agustus 2016 - 04:17:15 WIB

    Warga Inhil Nikmati Listrik Gratis

    TEMBILAHAN, HALUAN — Meski pe­ma­daman listrik sering terjadi di Kabu­paten Inhil, khususnya di ibukota, namun program bantuan listrik gratis kepada masyarakat tidak mampu tetap berjalan..
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 04:12:07 WIB

    Pemadaman Listrik Bergilir Masih Berlanjut

    BENGKALIS, HALUAN—Pemadaman listrik pergilir akan terus dirasakan ma­syarakat Bengkalis. Hal ini dikarenakan satu unit mesin Mega Power yang mengalami kerusakan sejak pertengahan Januari lalu, belum selesai diperbaiki..
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:14:54 WIB

    Operasi P2PL, PLN Temukan Rumah PNS Curi Listrik

    BINTAN HALUAN — Dalam rangka ope­rasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang dilakukan petugas PLN rayon Kijang, Kecamatan Bintan, menemukan satu rumah di Kampung Budi Mulya Km 23 Kijang yang diduga melakukan penc.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]