Baznas Bantu Pembangunan Rumah


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:26:10 WIB
Baznas Bantu Pembangunan Rumah

Sebelum memberikan bantuan tersebut Bupati Ali Mukhni bersama rombongan Basnaz memeriksa kondisi rumah yang terbakar. Setelah mengelilingi rumah tersebut, Ali Mukhni menilai untuk bisa ditepati kembali, yang paling utama diperbaiki yakni bagian atap. “Kalau atap rumah telah kembali dipasang, maka untuk sementara rumah ini telah bisa ditempati kembali,” kata Ali Mukhni.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan PCNU Pasaman, Ini Pesan Bupati Benny Utama

Kalau dilihat ukuran rumah yang kena musibah ini aku Ali Mukhni, membutuhkan seng untuk atap sekitar 6 kodi. “Dengan dana bantuan Baznas ini, mungkin telah bisa untuk membeli seng yang dibutuhkan,” terang Ali Mukhni.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Ilmantojoni bersama istrinya, Elvida. “Dengan berurai air mata, dia mengucapkan terimaksih pak Bupati, terimakasih pak ketua Baznas, dengan bantuan bapak cita-cita kami untuk kembali memiliki rumah akan terujud,” ungkapnya. Pada kesempatan itu Bupati berpesan, agar dana yang dikumpulkan dari zakat PNS ini dapat digunakan untuk memperbaiki rumah yang kena musibah.

Baca Juga : PCNU Pasaman Periode 2020-2025 Dilantik, Sederet Tugas Berat Menanti

Untuk membantu korban kebakaran tersebut, Ali Mukhni mengusulkan, pembangunan rumah ini dilakukan dengan gotongroyong, sehingga dana yang terkumpul dapat digunakan untuk membeli bahan yang dibutuhkan.

Pada kesempatan itu, Ali Mukhni juga membantu satu kodi seng dan Anggota DPRD Padang pariaman, Makmur dari PAN Rp.500 ribu.

Baca Juga : BPBD Kota Pariaman Terima Bantuan Logistik Bencana dari BNPB Pusat

Sementara itu ketua Baznas Padang Pa­­riaman, Syamsuardi Surma menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan program Padang pariaman peduli dari Baznas. “Bantuan ini diberikan pada masyarakat padang pariaman yang mendapat musibah, seperti kebakaran ataupun musibah lainya,” jelasnya. (h/ded)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]