BPK Lubuk Sikarah Ditetapkan Jadi BPK Model


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:26:56 WIB
BPK Lubuk Sikarah Ditetapkan Jadi BPK Model

Pada BPK Model itu di­la­kukan bermacam ke­gia­tan, baik untuk penyuluh sen­diri, petani dan mitra kerjanya karena seluruh ke­giatan yang dilaksanakan di­dukung dengan anggaran dari APBN 2015, pe­lak­sanaan BPK Model se­lu­ruh­nya oleh personil BPK itu sendiri. Namun setiap ke­giatan yang dilaksanakan tetap dibawah kendali Dinas Per­tanain Perikanan Ke­hutanan Kota Solok.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan PCNU Pasaman, Ini Pesan Bupati Benny Utama

Output yang di­ke­hen­daki dari BPK model itu, ba­gai­mana BPK itu sebagai eta­lasenya pembangunan per­tanian tanaman pangan, pe­ternakan dan perikanan. Se­jalan dengan itu penyuluh per­­tanian yang terlibat se­laku subjek bisa lebih piawai dalam tugas sehari-hari. Se­bab dalam paket kegiatan yang dilaksanakan, penyuluh tanpil sebagai pe­ren­cana, pelaksana dan evaluasi.

Bukan hanya itu, melalui BPK model juga mampu meningkatkan sumber daya manusia penyuluh dan pe­tani karena didukung dengan pelatihan-pelatihan dan ak­tion di lapangan melalui de­mons­terasi plot (Den­plot)ber­sama petani. Se­dikitnya ada 17 kegiatan yang dilaksanakan untuk suksesnya BPK model, di­antaranya temu teknis, den­plot percontohan, latihan kun­jungan, supervisi, bim­bingan teknis dan renbuk.

Baca Juga : PCNU Pasaman Periode 2020-2025 Dilantik, Sederet Tugas Berat Menanti

Seluruh kegiatan itu lan­jut Salman sasarannya untuk peningkatan sumber daya manusia (sdm) bagi pe­nyu­luh dan petani karena se­telah memberikan pelajaran di lapangan langsung me­la­ku­kan demonsterasi di areal sawah milik petani.(h/alf)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]