Pemkab Pasaman Raih WTP Kemenkeu


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:27:32 WIB

 

“Pencapaian ini sangat patut kita syukuri karena penghargaan dari peme­rin­tah pusat ini diraih berkat kerjasama yang baik serta komitmen yang tinggi dari seluruh aparatur dan SKPD Pemkab Pasaman dalam melaksanakan pengelolaan keuangan pemerintah da­erah,” ungkap Plh. Bupati Pasaman, A. Syafei.

Dijelaskan, pemerintah pusat melalui Menkeu mem­­berikan penghargaan atas keberhasilan penyu­sunan dan penyajian laporan keuangan thaun 2014 de­ngan capaian standar terting­gi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan peme­rintah daerah.

Keberhasilan dalam me­raih penghargaan peme­rintah pusat itu merupakan bukti konkrit atas opini WTP yang sudah dua kali berturut-turut diraih Pem­kab Pasaman. Atas kesuk­sesan itu pula, Pemkab Pasa­man semakin yakin dalam pengelolaan Keuangan da­erah yang lebih baik di masa datang.

“Saat ini, semuanya telah berbuat semaksimal mung­kin dalam pengelolaan ke­uangan daerah. Kita sangat mengapresiasi SKPD, pe­nge­lola keuangan, ben­da­hara, PPK, dan PPTK serta pihak terkait lainnya dalam upaya yang telah mereka lakukan terhadap penge­lolaan keuangan yang lebih baik,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perbendaharaan Pe­nge­lolaan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPP­KAD) Pa­saman, H. Erno­vial­di, SE, Msi menyebutkan bahwa Pemkab Pasaman dalam merealisasikan ang­ga­ran keuangan daerah saat ini sangat terbuka.

“Pemkab Pasaman saat ini memang telah buka-bukaan soal anggaran da­erah. Hal ini sesuai dengan tuntutan undang-undang nomor: 41/2008 tentang Keterbukaan Informasi Pu­blik (KIP),” katanya. (h/col)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 12:12:11 WIB
    Bansos Lansia Dibagi Merata di Semua Kecamatan

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia

    Pemkab Dharmasraya Gelontorkan Rp3 Miliar untuk Lansia DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Jumlah Lansia di Kabupaten Dharmasraya ditaksir sebanyak 18 ribu orang. Dari jumlah tersebut diperkirakan 7000 orang tergolong kurang mampu..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 11:08:54 WIB
    Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD

    Pemkab Dharmasraya Raih Penghargaan Tertinggi WTP atas LKPD DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi/WTP LKPD 2018 kepada Gubernur, Bupati, Walikot.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 10:52:39 WIB

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri

    Pemkab Dharmasraya Kembangkan GERMAS Mandiri DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Terpadu yang dilaksanakan di halaman SDN 09 Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang, Senin (21/10) berlangsung meriah serta ramai dihadiri masyara.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 14:01:09 WIB

    Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung

    Pemkab Dharmasraya Bagikan 322 Paket untuk Lansia di Kecamatan Sitiung Program bantuan untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Dharmasraya terus dilakukan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM