Pemko Payakumbuh Rehab 75 Unit RTLH


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:32:32 WIB

Kepala keluarga pe­ne­rima kegiatan rehab RTLH ini, sebelum menempati rumah, diberi sosialisasi oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Payakumbuh, dalam acara di sebuah hotel melati di Labuh Basilang Paya­kumbuh, Rabu (7/10). Aca­ra ini dihadiri Wakil Wali­kota H. Suwandel Muchtar dan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Idris.

Di depan 75 KK pe­nerima bantuan, Wakil Wa­likota H. Suwandel Much­tar, mengajak seluruh KK untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT ini. Pemerintah kota, kata­nya, secara bertahap akan terus membuat program yang menyentuh kepenti­ngan rakyat banyak, ter­masuk menekan angka ke­miskinan di kota ini.

Program rehabilitasi RT­LH menjadi rumah layak huni, sejak lima tahun ter­akhir terus dilakukan pem­ko. Terakhir, pemko mem­bangun 250 rumah layak huni di Kecamatan Paya­kumbuh Utara dan Keca­matan Latina. Tahun ini, pemko masih menyisipkan beberapa rumah warga mis­kin pada kedua kecamatan ini.

Harapan walikota, begitu rumah dimaksud ditempati pemiliknya, mereka harus memeliharanya dengan se­baik-baiknya. “Jika ada nan­ti rezeki lebih, seyogianya rumah dimaksud dikem­bangkan lagi supaya lebih representatif,,” ujarnya me­ng­ajak warga kurang mampu itu.

Keterangan Kepala Di­nas Sosial dan Naker, Idris, setiap bangunan rumah RT­LH, dibantu Kemensos se­besar Rp10 juta. Khusus pembuatan WC dibantu le­wat CSR BRI, masing-masing kebagian Rp200 ribu.  Sedangkan, upah  rehabilitasi RTLH dise­diakan pemko sebesar Rp­560.000/rumah.

Kondisi rumah tersebut sudah 50% rampung dan diharapkan selesai dalam bulan November. Harapan wawako, pihak kelurahan bersama LPM setempat, di­min­ta memfasilitasi pem­bangunan RTLH itu, dengan menggalang bantuan, baik berupa dana maupun ma­terial. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]