EO Diminta Koordinasi dengan Polresta Soal Penutupan Jalan


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:46:39 WIB

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana melalui melalui Kepala Sa­tuan Lalu Lintas (Kasat Lan­tas) AKP Indra Sandy Pur­nama Sakti mengatakan ideal­nya penutupan jalan se­belum datangnya pebalap TdS ada­lah satu jam, namun pada etape I penutupan jalan ber­langsung tiga jam karena ada perubahan aturan yang dii­kuti pebalap dan ia ber­harap penutupan jalan sam­pai tiga jam tidak terulang di etape IX yang juga etape terakhir.

Ia juga mengatakan penu­tupan jalan hingga tiga jam itu tentu merugikan warga setempat yang dalam kese­hariannya menggunakan ja­lan untuk berbagai kegia­tan.

“Ini merupakan hal tek­nis dan bisa diantisipasi jika saja panitia penyelenggara melakukan komunikasi yang intensif dengan kami dan pihak terkait, tanpa adanya komunikasi kami kecolongan dan akhirnya terjadi penutupan jalan hing­ga tiga jam,” kata Indra.

Ia menjelaskan perkara me­nutup jalan dan mem­bu­ka­ jalan bukanlah hal mu­dah ka­rena keselamatan dan ke­lancaran selama bala­pan ber­langsung merupakan sa­lah satu fokus dari kepo­li­sian.

Sebelumnya, kejuaraan balap sepeda TdS 2015 eta­pe I dari Pantai Carocok Painan menuju Pantai Gon­doria Pariaman, Sumbar, Sabtu (3/10), bermasalah sehingga harus dilakukan start ulang. “Start ulang tidak hanya dilaku­kan satu kali namun dua kali. Yang per­tama start ulang dilakukan tidak jauh dari start pertama tepatnya di simpang tiga Ca­rocok. Sete­lah berjalan ku­rang le­bih 35 kilometer, tepatnya di Barung-Barung Belantai, rombongan harus berhenti kembali,” pa­par­nya. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]