KPU Padang Kesulitan Data Pemilih Lapas


Kamis, 08 Oktober 2015 - 19:47:18 WIB

“Nah untuk yang pemilih Lapas yang berasal dari Padang ini, kami beker­jasama dengan Dinas Kepen­dudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Padang guna mencari tahu NIK mereka,” ungkapnya, Rabu (8/10).

Sementara itu, 200 orang pemilih yang ada di Lapas tidak terdaftar di Padang melainkan di kabu­paten/kota lainnya. Hal ini yang menjadi persoalan bagi KPU, karena pemilih di luar Padang tersebut tidak mem­punyai NIK atau data kepen­dudukan yang lengkap.

Menurutnya, jika me­mang lebih kurang 200 orang pemilih yang ada di Lapas tersebut tidak terdaftar di Padang, maka mereka harus mengurus A5 untuk pindah memilih ke Padang. Namun kondisi tersebut tidak me­mung­kinkan  para pemilih mengurus A5 mereka sen­diri. Untuk itu KPU akan berkoordinasi dengan Dis­dukcapil kabupaten/kota yang lainnya untuk meminta bantuan mendapatkan data pemilih tersebut.

“Kami akan coba mem­bantu mengurus surat pin­dah memilihnya, namun tidak semuanya. Dan ten­tu­nya kita harus mencari tahu terlebih dahulu apa­kah me­re­ka terdaftar atau tidak di daerahnya kalau memang terdaftar maka kita akan coba mem­ban­tunya,” ujar­nya. (h/mg-rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:09:43 WIB

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelompok disabilitas menilai minimnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat partisipasi pemilih disabilitas rendah. Sosialisasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga dib.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 11:10:40 WIB

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM –Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Padang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7), menetapkan Mahyeldi - Hendri Septa mendapatkan suara 212,526 atau 62,92 persen..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:38:37 WIB
    12 Ribu KTA Sudah Didistribusikan

    Perindo Siap Diverifikasi KPU

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumbar, siap mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, juga mengkla.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:31:05 WIB
    Pilkada Jilid II

    Pemprov Sumbar Tunggu Arahan Mendagri dan KPU

    PADANG, HALUAN — Hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemendagri dan KPU kabupaten/kota mana saja yang akan menjadi peserta Pilkada serentak gelombang kedua yang dilaksanakan pada 2017. .
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:58:18 WIB
    Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

    KPU Singkronkan Kebutuhan Anggaran

    PADANG, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim TAPD Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai, hingga kini masih men­sing­kron­kan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada di kedua daerah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]