Republik Irlandia Tekuk Jerman


Jumat, 09 Oktober 2015 - 18:58:32 WIB
Republik Irlandia Tekuk Jerman

Di babak pertama, Jer­man sempat mencetak gol di menit ke-19. Mesut Oezil menjebol gawang Irlandia usai meneruskan umpan Tho­mas Mueller dari sisi kiri. Tapi, hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside. Sampai babak per­tama usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 tetap ber­tahan hingga turun minum.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Memasuki babak kedua, sejumlah peluang bagus ke­m­bali didapat Jerman. Di menit ke-56, peluang emas diperoleh Andre Schuerrle. Dari sisi kiri, Marco Reus mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Schuerrle yang berdiri bebas langsung meyambutnya dengan ten­dang­an voli, tapi upayanya itu masih melambung di atas mistar gawang.

Irlandia kemudian justru mengejutkan Jerman di me­nit ke-70. Berawal dari ten­dangan gawang, Darren Ra­n­dolph yang masuk di akhir babak pertama untuk me­ng­g­antikan Shay Given lang­sung mengirim bola lam­bung jauh ke depan yang jatuh ke kaki Shane Long. Long kemudian mampu me­le­paskan diri dari kawalan untuk merangsek ke kotak penalti dan kemudian me­le­paskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh yang tak bisa dihalau oleh Manuel Neuer.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Jerman punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Umpan Jonas Hector dari sisi kiri jatuh ke kaki Mueller yang berdiri bebas di dalam kotak pe­nalti. Tapi, tendangan Mu­eller kemudian justru me­lebar dari gawang. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk kemenangan Republik Irlandia tetap ber­tahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Jerman yang masih memimpin kla­se­men Grup D dengan 19 poin itu harus menunggu hingga laga terakhir, untuk me­mas­tikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Se­men­tara bagi Irlandia, ke­menangan ini membuka ka­ns mereka untuk lolos lang­sung. Irlandia kini duduk di peringkat ketiga dengan 18 poin, sama dengan Polandia yang ada di urutan kedua.

Baca Juga : Kejutan di Liga Inggris, Arsenal Permak Leicester City  3-1

Di laga terakhir, Jerman akan menghadapi Georgia pada 11 Oktober. Sementara Irlandia akan berduel den­gan Polandia. (h/nas)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]