Perbaikan Pasar Lubuk Buaya Tunggu Pemenang Tender


Jumat, 09 Oktober 2015 - 19:05:06 WIB

Ia mengatakan, kebaka­ran pasar tersebut meng­hanguskan sekitar 200 toko atau kios, sehingga para pedagang sekarang terpaksa berjulan di depan kios-kios yang terbakar.

Setelah pemenang ten­der diumumkan kemung­kinan pengerjaan perbai­kan pasar tersebut akan segera dilakukan satu ming­gu setelahnya.

“Biasanya prosesnya cepat, jadi sekitar satu ming­gu setelah pengumuman pemenang tender penger­jaan sudah bisa dilakukan,” katanya.

Anggaransebesar Rp1,5 miliartersebut akan diper­gunakan untuk pem­ber­sihan, cat, perbaikan lantai, pintu-pintu kios, meja batu, lampu jalan dan listrik se­cara keseluruhan, semen­tara listrik untuk di dalam kios sudah menjadi tang­gung jawab pemilik kios.

Ia menargetkan perbai­kan Pasar Lubuk Buaya tersebut bisa selesai dalam waktu 1,5 bulan, sehingga dengan secepatnya peda­gang bisa kembali menem­pati kios-kios yang rusak akibat kebakaran.

“Kemungkinan per­bai­kan pasar akan cepat sele­sai, karena itu kebutuhan. Biasanya masyarakat akan mau membantu untuk ke­bu­tuhan bersama,” papar­nya.

Ia berharap pengerjaan perbaikan pasar ini ada kerjasama dari para peda­gang untuk membantu agar pengerjaan cepat selesai, seperti mengosongkan tem­pat jualannya saat ini untuk sementara waktu, jika tem­pat tersebut dipakai dalam pengerjaan perbaikan ter­sebut.

Sosialisasi sudah dila­kukan kepada para peda­gang terkait hal tersebut. Namun setelah pemenang tender sudah diketahui sosialisasi akan kembali dilakukan bersama peme­nang tender.

“Kita sudah me­nyam­pai­kan informasi kepada para pedagang supaya per­baikan cepat selesai, harus mau mengosongkan tem­pat jualannya sekitar satu atau dua hari,” jelasnya. (h/rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]