Truk Parkir Hambat Proyek by Pass II Jalur


Jumat, 09 Oktober 2015 - 19:05:35 WIB

“Selain masalah lahan, truk yang parkir di daerah Teluk Bayur hingga Lubuk Begalung juga menjadi peng­hambat pengerjaan proyek ini,” ujarnya.

Opuke berharap, agar semua pihak bisa mendu­kung pengerjaan by pass dua jalur ini agar pengerjaannya selesai tepat waktu.

“Kita berharap semua bisa mendukung proyek ini. Terutama untuk tidak parkir di jalan-jalan yang akan dilakukan pengerjaan,” im­buhnya.

Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pe­mukiman (Dispra­sjal­tar­kim) Sumbar Suprapto me­ne­rangkan, kendala pem­bebesan lahan masih men­jadi masalah klasik yang dihadapi Pemprov Sumbar dalam setiap pembangunan infrastruktur. Dampak dari hal ini kembali kepada ma­sya­rakat akibat pemba­ngu­nan yang terbengkalai ini.

“Masih banyak warga kita yang enggan untuk me­le­paskan tanahnya. Sehingga pembangunan jadi tersen­dat. Salah satu contohnya, pem­bangunan by pass dua jalur ini,” terangnya.

Dampak dari sulitnya pembebasan lahan ini, pem­bangunan drainase jadi ter­sendat. Sehingga ketika hu­jan turun air yang seha­rusnya mengalir di drainase malah mengalir ke pemu­kiman warga.

“Kita sangat berharap, munculnya kesadaran warga untuk merelakan tanahnya untuk kelancaran pemba­ngunan infrstruktur,” min­tanya.

Dari hasil rapat Pemprov Sumbar dengan Pemko Pa­dang terungkap ada se­ba­nyak 74 titik lagi yang belum bebas di Kota Padang. Yak­ni, 12 titik di Kecamatan Pauh, 57 titik di Kecamatan Kuranji dan 5 titik di Koto Tangah dengan jumlah 135 orang. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]