Rumah Liar Perlu Ditertibkan


Jumat, 09 Oktober 2015 - 19:18:34 WIB

 

Dikatakan Politisi PKS ini, laporan dari masyarakat bahwa di rumah liar ini dijadikan tempat mabuk-mabukan dan dijadikan tempat prostitusi, merupakan bentuk pelanggaran berat.

"Karena jelas, Pekanbaru akan menjadi kota madani, maka sa­ngat tidak pantas adap rumah liar yang siangnya tampak hanya gubuk malam berubah menjadi seperti diskotik," ungkap Mulyadi yang memang berasal dari daerah pem­i­lihan 5 (Kecamatan Tam­pan dan Payung Sekaki).

Ditambahkan Mulyadi, agar daerah itu lebih tertata, maka setelah ditertibkan warung liar pe­merintah diminta menanam po­hon atau berkoordinasi dengan pemi­lik lahan agar memagar lahannya.

"Tentu lakukan pendataan terlebih dahulu, kalau mereka masyarakat Pekanbaru dibuk­tikan dengan KTP dan KK dan bukan warga baru, maka carikan solusi, kita kan punya Rusunawa, banyak itu bantuan dari pusat, sewakan kepada mereka. Tapi kalau bukan warga Pekanbaru, minta mereka kembali ke asalnya agar tidak membuat masalah di Pekanbaru ini,"imbuhnya.

Sesuai pantauan dilapangan disejumlah titik seperti di Keca­matan Payung Sekaki Pekanbaru, bangunan diduga ruli ini terlihat seperti gubuk. Beberapa dianta­ranya digunakan untuk berjualan makanan ringan dan ada pula yang membuka cucian mobil dan tambal banLebih parah lagi, terkadang bangunan ini menjadi tempat hiburan, seperti tempat perkumpulan sekelompok warga yang tengah menikmati minuman seakan dijadikan diskotik kecil-kecilan yang lengkap dengan wanita penghiburnya. (hr/ben)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 November 2016 - 00:12:31 WIB

    Sungai Nilo Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

    Sungai Nilo Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir PANGKALAN KERINCI HALUAN — Sungai Nilo di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, meluap dan merendam puluhan rumah milik warga. Akibatnya, sejumlah warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat ter.
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:58:21 WIB

    Meranti Tuan Rumah Peringatan Hari Rabies se-Dunia

    SELATPANJANG, HALUAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dipercayai oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau menjadi tuan rumah dalam rangka mem­peringati hari rabies sedunia Provinsi Riau.
  • Kamis, 29 September 2016 - 02:05:54 WIB

    Industri Rumahan Meranti Belum Terkelola Maksimal

    SELATPANJANG, HALUAN — Industri rumahan (home industry) yang menjadi kantong ekonomi kreatif masayarkat di pedesaan belum dikelola dengan baik. Saat ini, Pemkab Meranti mengandalkan sektor tambang minyak dan gas bumi (migas.
  • Sabtu, 10 September 2016 - 02:48:44 WIB

    Pembantu Rumah Tangga Polisikan Majikan

    Pembantu Rumah Tangga Polisikan Majikan KARIMUN, HALUAN — Pe­m­bantu rumah tangga, Nita (20) warga Nias, Sumatera Utara (Sumut) melaporkan majikannya ke Polsek Balai Karimun, Kamis (8/9). Diduga, korban dianiaya majikannya berinisial E..
  • Jumat, 05 Agustus 2016 - 03:35:03 WIB

    Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak Parah di Nongsa

    NONGSA, HALUAN — Pu­luhan rumah warga perumahan Family Dream dan Cipta Man­diri , Kecamatan Nongsa rusak parah dihantam angin kencang puting peliung subuh dini hari..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]