Indra Catri: Keindahan Alam Daya Tarik Kabupaten Agam


Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:33:39 WIB

”Mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini dapat diselenggarakan hingga ta­hun-tahun berikutnya, ja­ngan sampai  niat baik ini terhenti ditengah jalan,” harap bupati.

Bagi kabupaten Agam Tdour de Singkarak mem­bawa dampak positif bagi perkembangan pariwisata yang ditandai dengan terus meningkatnya arus kunju­ngan wisatawan dari tahun 2013 sampai tahun 2015 ini.

Namun dalam penye­lenggaraan Tds tahun ini, Indra Catri juga menya­yangkan karena peserta ti­dak dapat menikmati kein­dahan alam Kabupaten Agam, terutama kawasan Danau Maninjau dan Pun­cak Lawang karena bencana kabut asap.

Pada kesempatan itu bu­pati sembari berpromosi mengatakan, selain me­mi­liki pemandangan alam dan seni budaya, Agam memiliki kuliner khas untuk dinik­mati wistawan seperti gulai itik lado hijau, kolak labu, gulai ikan hiu, peyek rinuak dan lainnya.

Tampil sebagai pe­me­nang pertama pada etape ke delapan melewati jalur me­nantang kelok 44 dengan tanjakan tajam sepanjang 9 km itu, Ahad Kazemi Sa­rai dari Tabriz Petro­che­mical Team (TPT) Iran dengan catatan waktu 3:­27:14.

Menyusul pada posisi kedua Arvin Moazemi Gou­darzi dari Pishgaman Yazd (PKY) Iran dengan catatan waktu 3:27:30, posisi ketiga Amir Kolahdozhagh dari Tabriz Petrochemical Team (TPT) Iran dengan catatan waktu 3:28:14.

Bupati Agam menyam­paikan ucapan selamat dan menyerahkan hadiah kepada pada para pemenang di etape ini. (h/ks)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]