Warga Padang Panjang Penonton Terbanyak Start TdS 2015


Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:39:09 WIB

“Terima kasih masya­rakat Kota Padang Panjang, terima kasih Sumatera Ba­rat. Perge­laran etape terakhir ini sangat meriah,” kata Arif Yahya dihadapan Wakil Men­­­­teri Pariwisata dan Eko­­­nomi Kreatif (Parekraf) Pare­kraf Sapta Nirwandar, Wali Kota Padangpanjang Hendri Arnis, Ketua DPRD Asril Kasuma, Forkot Pim­da Pa­dang­pan­jang, pe­balap TdS 2015 dan ribuan masya­rakat Padang­panjang yang meme­nuhi loka­si star etape IX ter­sebut.

Melihat antusias dari ribuan warga Padangpanjang itu membuat Arif Yahya sangat kagum, dan men­dukung target Pemerintah (Pemko) Padangpanjang untuk menjadikan Kota yang berjuluk “Serambi Me­kah” itu sebagai grandstart TdS tahun mendatang.

“Kita juga berterima­kasih terhadap rekan-rekan media yang telah menye­barkan informasi terhadap perge­laran TdS ini, sehingga bisa lebih dikenal oleh ma­sya­rakat dan dunia inter­nasio­nal. Kita juga men­dukung ren­cana Pemerintah Kota Pa­dangpanjang untuk men­ja­di lokasi grandstar TdS 2016, sampai ketemu di TdS ta­hun depan,” sebut Arif Yah­ya.

Selain itu Dalam sam­butan­nya, Wali Kota Pa­dang­panjang Hendri Arnis me­nyebutkan, untuk perge­laran TdS 2015 ini, Padang­panjang telah menyiapkan diri sede­mikian rupa. Baik dalam persiapan, pelaksa­naan star Etape IX, sehingga pelak­sanaan TdS di Padang­panjang bisa berjalan sesuai dengan harapan semua pi­hak.

“TdS ini bisa menjadi ajang promosi bagi produk-produk UKM Padang­pan­jang, seperti aneka kuliner yang disiapkan untuk bapak menteri dan rombongan, peserta TdS serta wisatawan yang berkunjung ke Padang­panjang. Jika bapak menteri berkenan sebagai lokasi grandstar TdS 2016, kita akan menyiapkan kegiatan yang lebih meriah dan lebih besar dari saat ini. Apalagi, Padangpanjang juga menjadi da­erah kunjungan wisata, ter­masuk juga kunjungan da­ri Presiden Republik In­do­nesia, beberapa waktu yang lalu” sebut Hendri Arnis.

Dalam memeriahkan Start Etape IX, Pemko Pa­dang­panjang juga menga­dakan beberapa kegiatan seni dan festival kuliner untuk semua pengunjung, wisatawan, official dan peba­lap yang akan menempuh rute sejauh 148 KM denngan mengitari Kota Padang­panjang, dan finis di Kota Padang. (h/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]