Tekuk Mitra Kukar, Persib Hadapi Sriwijaya FC di Final


Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:41:27 WIB
Tekuk Mitra Kukar, Persib Hadapi Sriwijaya FC di Final

Di menit keenam, gol akhirnya tercipta buat Per­sib. Kesalahan OK John me­ngan­tisipasi serangan Persib mem­buat dia me­nyon­g­song bola dengan sun­dulan yang justru masuk ke gawang sen­diri. Persib unggul 1-0.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Hanya semenit setelah ke­bobolan, Mitra Kukar lang­sung merespons. Carlos Raul melepaskan tendangan ke­ras dari kotak penalti yang suk­ses bersarang di jala atas ga­wang Made Irawan. Kukar me­nyeimbangkan permai­nan sekaligus unggul agregat 2-1.

Persib kembali unggul 2-1 di menit ke-20. Tendangan keras Makan Konate gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Rivky Mokodom­pit, bola yang bergulir lang­sung dicecar Atep untuk diceploskan ke dalam ga­wang Kukar.

Baca Juga : AC Milan Bungkam Juventus 3-0, Bianconeri Tergelincir dari 4 Besar

Tujuh menit ke-27, Per­sib menambah keung­gulan­nya menjadi 3-1 sekaligus unggul agregat 3-2. Diawali dari tendangan sudut, bola dite­rima Illija Spasojevic yang diteruskan dengan ten­da­ngan voli dan menembus gawang Kukar.

Enam menit berselang, Eka Ramdani melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hanya bersarang di samping gawang Persib. Mitra Kukar gantian mene­kan. Tiga menit sebelum wak­tu normal babak perta­ma habis, Rizky Pellu mela­kukan tendangan jarak jauh ken­cang, tapi belum menguji Made Irawan.

Di babak kedua, Persib nyaris menambah skornya di menit ke-53. Dari sera­ngan balik, operan Konate menemui Zulham yang meng­gi­ring bola ke kotak penalti. Zulham mencungkil bola sebelum disergap Rivky tapi bola yang bergulir ke tiang jauh melebar tipis.

Pelanggaran Hariono membuahkan tendangan bebas bagi Mitra Kukar. Eksekusi Eka Ramdani men­­cip­takan kemelut ga­wang tapi pada akhirnya bisa dia­mankan Made Ira­wan. Sebu­ah kericuhan dimulai di menit ke-78 antara Spa­sojevic ke­pada Rahadian yang berbun­tut aksi saling dorong. Aksi ini dipicu dari tekel terlambat Spasojevic kepada Rahadian. Tak ada gol yang tercipta jelang laga usai.

Di semifinal kedua yang mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC dan Arema , tuan rumah unggul 2-1 di Stadion Manahan Solo. Dua gol Las­kar Wong Kito di­cipta­kan Asri Akbar danTA Mu­safri. Se­dang gol balasan Are­ma dibu­kukan Lancine Kone.  (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]