Minangkabau Fashion Carnaval Meriahkan Penutupan TdS


Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:44:21 WIB

Ia mengatakan kegiatan penutupan TdS diop­timal­kan dengan berbagai agenda menarik termasuk gelaran kegiatan tradisional. “Selain itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang juga menyuguhkan hiburan lain di antaranya Tari Kolosal Galatiak Anak Nagari oleh Sanggar Palito Nyalo pada pukul 13.00 WIB,” kata dia.

Minang Landscaper juga ikut serta dalam menam­pilkan pameran foto dengan tema ‘Kemilau TdS’.

“Pameran ini mem­per­lihatkan foto-foto TdS dari etape satu hingga tujuh,” ujar dia. Berdasarkan agenda ke­giatan penutupan TdS 2015, setelah penampilan MFC akan ada acara upacara pe­nutupan.

“Pada pukul 13.00 WIB, Wali Kota Padang dan pen­jabat (Pj) Gubernur Sumbar memberikan kata sam­butan,” kata dia. Kemudian sekitar pukul 14.56 WIB dilakukan pem­berian hadiah kepada peme­nang etape sembilan dan juara umum TdS 2015.

Menteri Pariwisata juga memberikan sambutan pada acara penutupan TdS 2015 ini dan diakhiri dengan sam­­butan Chairman TdS untuk peluncuran TdS 2016.

Sementara salah seorang warga Padang, Vita (23) mengatakan adanya serang­kaian acara dalam penu­tupan TdS ini dapat menjadi ajang untuk memper­ke­nal­kan kembali Kota Padang di mata dunia.

“Penutupan ini sangat meriah karena tidak hanya sekedar menyaksikan titik akhir perlombaan TdS saja, namun juga berbagai penam­pilan dan atraksi yang mem­perlihatkan kebudayaan Mi­nangkabau,” kata dia. (h/rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Januari 2020 - 10:25:41 WIB

    Pemko Padang Dorong Hotel Ciptakan Kreasi dan Inovasi Kuliner Khas Minangkabau

    Pemko Padang Dorong Hotel Ciptakan Kreasi dan Inovasi Kuliner Khas Minangkabau PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kota Padang mengapresiasi langkah Hotel Grand Inna Padang bekerjasama dengan PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) untuk mengembangkan dan memperkenalkan masakan khas Minangkabau yaitu de.
  • Rabu, 28 November 2018 - 23:26:15 WIB

    Bundo Kandung Jaga Kelestarian Minangkabau

    Bundo Kandung Jaga Kelestarian Minangkabau PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dian Fakri memberikan apresiasi atas digelarnya lomba adat dan budaya Minangkabau yang diikuti antar bundo kanduang kelur.
  • Selasa, 13 November 2018 - 12:18:52 WIB

    Nilai Budaya Minangkabau Telah Bergeser

    Nilai Budaya Minangkabau Telah Bergeser PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bergesernya nilai-nilai budaya sebagai orang timur di Kota Padang banyak menimbulkan kasus penelantaran orang tua, eksploitasi terhadap orang tua yang disuruh menjadi pengemis, pemulung dan gelanda.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 01:25:09 WIB
    KETUA DPRD SUMBAR DI UPACARA NUSANTARA BERSATU

    Perkokoh Rasa Kebangsaan Perkuat Ajaran Minangkabau

    Perkokoh Rasa Kebangsaan Perkuat Ajaran Minangkabau PADANG, HALUAN — Semangat persa­tuan dan kesatuan terus dijaga untuk menghindari adanya isu-isu negatif yang akan menggangu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu semua lapisan masyarakat dan unsur p.
  • Rabu, 24 Agustus 2016 - 04:57:31 WIB

    Dubes Amerika Tertarik Pelajari Minangkabau

    Dubes Amerika Tertarik Pelajari Minangkabau PADANG, HALUAN — Wakil Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Brian McFeeters ternyata tertarik mem­pelajari Minangkabau. Tidak saja soal budaya dan sejarahnya, namun juga soal garis keturunan matrilinealnya (gar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]