Salon di Padang Teater Diizinkan Buka Lagi


Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:44:52 WIB

Ia menjelaskan, isi surat pernyataan tersebut mereka berjanji akan berpakaian sopan dan tidak akan me­narik-narik warga yang me­lewati kawasan tersebut ke dalam salon mereka.

Sebelumnya pada 16 Sep­­tember 2015, sudah dila­kukan penertiban oleh Di­nas Pasar yang dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang terkait salon liar.

“Karena pandangan mas­yarakat sudah jelek terhadap mereka, untuk itu mereka diminta untuk merubah tem­pat tersebut menjadi sebenar-benarnya salon,” katanya.

Selain itu, katanya, sejum­lah salon liar tersebut diminta untuk membentuk kepe­ngu­rusan, sehingga Di­nas Pasar akan langsung menghubungi pengurusnya saat terlihat me­lakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan kesepakatan.

“Kami akan langsung menutup salon tersebut, jika ada kegiatan yang mereka lakukan tidak sesuai dengan perjanjian,” ujarnya.

Ia menyebutkan, di lo­kasi tersebut ada dua usaha, yaitu salon dan karaoke. Untuk salon hanya diizinkan buka sampai pukul 20.00 WIB, sementara untuk ka­raoke tidak boleh lebih dari pukul 21.00 WIB.

Endrizal juga menga­takan, salon yang diizinkan adalah yang mau berubah menjadi lebih baik dan be­nar-benar usaha salon bukan yang lain, untuk itu pekerja salon itu akan memakai kokarde sebagai tanda pe­ngenal.

“Jika ada pekerja yang tidak memakai kokarde, kami akan menghubungi pengurusnya untuk ditin­daklanjuti,” katanya.

Untuk selanjutnya, kata­nya, Pemko Padang beren­cana untuk mengalihkan usaha dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pengusaha salon dan usaha yang sekarang diarahkan ke arah yang lebih baik.

“Kami tidak ingin me­matikan usaha mereka, teta­pi mengalihkan ke usaha yang lain,” katanya.

Sementara itu, Badan Komunikasi Pemuda Rema­ja Masjid Indonesia (BKPR MI) Kota Padang, mengaku kecewa salon liar di kawasan Padang Teater tersebut ber­operasi kembali. (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 Oktober 2017 - 01:25:45 WIB
    DIDUGA SEBAGAI TEMPAT PROSTITUSI

    Lima Petak Salon Dibongkar Pol PP

    Lima Petak Salon Dibongkar Pol PP PADANG, HALUAN--Sebanyak lima petak salon yang berada di kawasan Atom Center atau matahari lama di Imam Bonjol, Padang, di bongkar petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Satlinmas, serta Dinas Perdagangan, Rabu (4/10)..
  • Ahad, 10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Kamis, 02 Februari 2017 - 12:56:54 WIB

    Diduga ada Prostitusi, 26 Salon Padang Theatre Ditutup

    PADANG, HALUAN – Sebanyak 26 salon Padang Theatre akhirnya berhasil ditutup, Rabu (1/2) pagi. Pembongkaran yang melibatkan SK4, Satpol PP dan petugas pasar kali ini tidak menuai kontrovetsi..
  • Senin, 13 Juni 2016 - 17:16:45 WIB

    17 Salon di Padang Theater Tutup Selama Ramadan

    17 Salon di Padang Theater Tutup Selama Ramadan PADANG, HALUAN - Seperti yang diharapkan masyarakat Kota Padang, selama bulan suci Ramadan salon plus-plus yang berada di Padang Theater lantai 2 ditutup. Harapan tersebut dipertegas dengan memberikan sangsi kepada pemilik sa.
  • Selasa, 24 Mei 2016 - 05:24:17 WIB
    Tanpa Barang Bukti

    Salon Tak Bisa Ditutup

    PADANG, HALUAN — Dinas Pasar Kota Padang tidak menjamin salon plus-plus di Padang Teater akan ditutup selama Ramadan. Pasalnya saat rapat mu­syawarah beberapa waktu lalu, dari kedua belah pihak antara Dinas Pasar dan salon.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]