Pebalap TdS Batal Lewat Jalur Unand


Ahad, 11 Oktober 2015 - 18:45:25 WIB

Terkait acara wisuda itu, Burhasman mengakui pi­hak­nya telah mengetahuinya beberapa hari sebelum Eta­pe 9 digelar. Menurutnya, seharusnya koordinasi an­tara panitia penyelenggara dengan pihak kampus ter­kait jadwal wisuda itu diatur oleh Pemko Padang sebagai panitia lokal.

Meski demikian, Bur­has­man tidak mau menu­ding bahwa antara Pemko Padang dengan PNP tidak berkoor­dinasi sebelum aca­ra wisuda dan Etapa 9 digelar.  “Mereka mungkin sudah berkoor­di­nasi, tapi mungkin lupa soal jadwal wisuda itu,” yang dihu­bungi Haluan, Minggu (11/10) sore.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya dan Pariwi­sata Kota Padang, Dian Fakri menyampaikan, rute yang dilalui oleh pebalap TdS bukanlah wewenang pihak­nya. Pihaknya hanya bertu­gas menyelenggarakan acara penutupan TdS.

“Saya baru tahu sore ini bahwa jalur Unand tidak jadi dipakai sebagai jalur TdS, sebab saya sejak pagi berada di Danau Cimpago (Pantai Padang, red) dan sibuk me­nyiapkan acara penutupan. Lagipula, yang mengatur rute itu kan panitia pusat. Selama ini kami hanya me­ne­rima laporan saja dari panitia pusat tentang rute yang dilewati pebalap TdS,” ungkapnya.

Kasat Lantas Padang, AKP Indra Sandy saat dihu­bungi terpisah mengatakan, pihaknya mengetahui peru­bahan jalur tersebut Sabtu (10/10). Namun, pihaknya bersama petugas gabungan tetap menutup Simpang Ka­taping agar tidak ada pengendara yang melintas dari arah Simpang Kataping ke Andaleh karena Andaleh menjadi jalur yang dilalui oleh pebalap TdS.

“Memang tidak jadi le­wat jalur Unand. Jadi, dari Sim­pang Alai, terus  ke Am­pang, sampai ke ByPass, pebalap belok kanan. Sam­pai di Sim­pang Katapiang, pebalap tidak belok kiri (jalur Unand), tapi langsung belok kanan (jalur An­daleh),” jelasnya.

Mengenai rapat soal rute, pihaknya tidak ikut rapat. Yang ikut rapat adalah Dit­lantas Polda Sumbar.

Sementara itu, Direktur PNP, Aidil Zamdi menya­takan, dirinya belum pernah dihubungi oleh panitia TdS terkait jadwal wisuda di PNP.

“Saya pernah tanya ke humas saya, ada tidak TdS melewati Unand. Tujuan saya bertanya, untuk menge­tahui jam berapa pebalap melewati Unand, agar saya bisa meng­informasikan ke­pada wisu­dawan untuk ber­siap-siap, kare­na jalur TdS pasti akan diste­rilkan oleh petugas. (h/dib)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 11 Oktober 2015 - 19:00:56 WIB

    Pebalap Iran Juara TdS 2015

    PADANG, HALUAN — Pebalap Iran Arvin Moazemi Goudarzi berhasil meraih juara Tour de Singkarak (TdS) tah.

  • Senin, 03 Agustus 2015 - 20:09:06 WIB

    17 Tim Pebalap Internasional Pastikan Ikuti TdS 2015

    Dari 17 tim pebalap sepeda internasional yang dipastikan ikut TdS 2015,  terdapat sejumlah tim baru dengan peringkat lebih tinggi. TdS tahun ini akan dibuka di Painan, 2 Oktober mendatang.

    JAKARTA, HALUAN<.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]